Mikrobus Masuk Sungai

324
JALAN LICIN: Mikrobus angkutan umum saat akan dievakuasi dari dalam sungai. (HUMAS POLRES KEBUMEN)
JALAN LICIN: Mikrobus angkutan umum saat akan dievakuasi dari dalam sungai. (HUMAS POLRES KEBUMEN)

KEBUMEN – Karena kondisi jalan licin diguyur hujan, angkutan umum jenis mikrobus pembawa rombongan anak sekolah masuk parit di Desa Seling Karangsambung Kebumen, Selasa (14/03). Kapolsek Karangsamabung Polres Kebumen Iptu Kawan Panjaitan menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi pada pukul 06.30 WIB. Saat itu mikrobus yang dikemudikan Slamet, 45, dengan tujuan Kebumen oleng dan masuk sungai sedalam 5 meter.

“Kondisi jalan yang licin menjadi salah satu faktor kecelakaan itu. Sedikitnya 12 penumpang termasuk sopir akibat kejadian itu menderita luka ringan dan dibawa ke Puskemas Karangsambung,” jelas Kawan.

Proses evakuasi kendaraan ini memakan waktu lama karena minimnya peralatan. Sekitar pukul 11.00 WIB, badan mikrobus baru bisa dievakuasi. “Itupun kita dibantu kendaraan perbaikan listrik yang kebetulan lewat,” ucap Kawan.

Karena hanya luka ringan, para penumpang termasuk sopir diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan di puskesmas. Biaya pengobatan, menurut informasi yang diperoleh, sepenuhnya ditanggung oleh Rato, warga Karangsambung selaku pemilik mikrobus itu. (*/jpg/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here