Lupa Matikan Kompor, Rumah Ludes Terbakar

328
JADI ARANG: Petugas pemadam kebakaran saat menjinakkan api yang membakar rumah Kasimin, kemarin. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JADI ARANG: Petugas pemadam kebakaran saat menjinakkan api yang membakar rumah Kasimin, kemarin. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG- Diduga lupa mematikan kompor saat pergi,  rumah Kasimin, 70, warga Gang Sidoro II RT 1 RW 3 Kelurahan Jabungan, Banyumanik ludes terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi Selasa (14/3) sekitar pukul 12.00.

Saksi Agung Sudrajad, 40, mengatakan, sebelum api melalap rumah milik mertuanya tersebut, ia sempat mencium bau asap.  “Ketika di rumah bau asap. Saya lalu ke belakang rumah, saat itu api sudah menyala besar,” katanya di lokasi kejadian, Selasa (14/3).

Melihat hal tersebut, Agung berteriak kebakaran hingga menarik perhatian warga. Warga pun dan langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Beruntung, di dalam rumah sedang tidak ada penghuninya.

“Pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan harta benda. Sebab, tahu-tahu api sudah membesar. Semua ludes terbakar,” katanya.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli, mengakui adanya peristiwa tersebut. Pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pemilik rumah. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Kalau penyebab pastinya belum diketahui, masih penyelidikan. Dari keterangan pemilik rumah, sebelum kejadian sempat memasak air dengan kompor gas. Tapi saat meninggalkan rumah mengaku sudah mematikan kompor. Itu yang masih kami dalami,” ungkapnya saat dikonfirmasi.(mha/aro)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here