SMP Muhammadiyah Muntilan Borong 12 Medali

1018
PRESTASI: Para atlet andalan SMP Muhammadiyah Muntilan bersama Kepala SMP Muhammadiyah Muntilan Hasbi (kiri) dan pelatih Tapak Suci Panut (kanan).
PRESTASI: Para atlet andalan SMP Muhammadiyah Muntilan bersama Kepala SMP Muhammadiyah Muntilan Hasbi (kiri) dan pelatih Tapak Suci Panut (kanan).

MAGELANG–Kontingen SMP Muhammadiyah Muntilan berhasil memborong 12 medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Magelang, 7-9 Maret lalu, di GOR Gemilang Kabupaten Magelang. Cabang olahraga (cabor) pencak silat paling banyak menyumbang 7 medali.

Fadli Muzaki, Ahmad Afandi, Bagas Putra Pamungkas, dan Rizka Rahmawati, masing-masing menyumbang medali emas. Lalu, tiga medali perak di kumpulkan Indriawati, Deviana Rahmawati, dan Muhammad Rafiqi. “Adanya Popda ini, menjadikan penyemangat kami untuk semakin giat berlatih,” kata atlet pencak silat SMP Muhammadiyah Muntilan, Fadli Muzaki, kemarin.

Kepala SMP Muhammadiyah Muntilan, Muhammad Hasbi, mengaku mengirimkan 11 atlet untuk berjuang di cabor pencak silat. Ia bangga, semua atlet berusaha menampilkan yang terbaik. “Kami apresiasi dengan semua atlet, karena persaingan di Popda tahun ini sangat kompetitif,” akunya.

Hasbi bangga, di cabor lainnya, atlet andalannya juga berprestasi. Medali emas, disumbangkan Jafar melalui cabor senam. Lalu, dua medali perak berhasil disabet cabor lari kategori 400 meter atas nama Fajar Gilang Ramadhon dan Saifudin pada lari 1.500 meter.

Sementara medali perunggu, diraih Arda pada lari 100 meter. Serta Alvin Puspandaru yang berjuang di cabor bulutangkis. “Kami mengapresiasi siswa-siswi SMP Muhammadiyah Muntilan beserta pelatih yang telah bekerja keras selama ini,” kata Hasbi. Selain di cabang olah raga, siswanya berhasil menjadi finalis Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-12 di IPB Bogor yang diselenggarakan 16 April mendatang. (put/isk)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here