Juru Parkir Liar Ditertibkan

358
RAZIA: Petugas mendata para juru parkir liar yang ditertibkan saat acara road race di Alun-alun Kebumen, Minggu (12/3). (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)
RAZIA: Petugas mendata para juru parkir liar yang ditertibkan saat acara road race di Alun-alun Kebumen, Minggu (12/3). (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN)

KEBUMEN – Dianggap meresahkan juru parkir (jukir) liar ditertibkan tim gabungan. Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polsek Kebumen menyisir jukir liar.

Penertiban terhadap jukir liar yang tidak sesuai ketentuan ini dipimpin Kapolsek Kebumen Polres Kebumen Iptu Mardi saat digelar acara road race di Alun Alun Kebumen. Dijelaskan Mardi, sedikitnya 9 jukir dadakan diamankan dalam operasi itu. “Mereka yang diamankan adalah petugas parkir dadakan yang tidak sesuai prosedur,” ucap Mardi, Senin (13/03).

Saat bertugas, jukir harus menggunakan seragam parkir sesuai ketentuan. Selain itu, jukir harus mengantongi surat izin. “Jika tidak memiliki itu semua, mereka adalah petugas parkir liar, kesannya seperti preman, sehingga harus diamankan,” ucapnya.

Pihaknya tidak menginginkan, saat ada event besar seperti seperti itu, ujung-ujungnya ada kendaraan yang hilang, jukir malah menghilang atau tidak bertanggung jawab. Sehingga dengan adanya penertiban itu, diharapkan tidak ada lagi jukir dadakan yang hanya menginginkan uang saja. (*/jpg/ton)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here