JOP Pecahkan Rekor Leprid

Gelar Gathering PAUD dan TK se-Kabupaten Jepara

1265
MERIAH : Ribuan anak PAUD dan TK se-Kabupaten Jepara mengikuti lomba kebersamaan orang tua dan anak dalam menyobek, menempel, dan mewarnai gambar pahlawan emansipasi wanita, yakni RA Kartini, kemarin. (NUR WAHID/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MERIAH : Ribuan anak PAUD dan TK se-Kabupaten Jepara mengikuti lomba kebersamaan orang tua dan anak dalam menyobek, menempel, dan mewarnai gambar pahlawan emansipasi wanita, yakni RA Kartini, kemarin. (NUR WAHID/JAWA POS RADAR SEMARANG)

JEPARAFamily gathering yang diselenggarakan oleh Jepara Ourland Park (JOP) bagi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-Kanak) se-Kabupaten Jepara berlangsung meriah. Kegiatan yang diikuti oleh 9.742 orang yang terdiri atas anak PAUD dan TK, guru serta orang tua berhasil memecahkan rekor dan tercatat oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), kemarin.

Acara yang berlangsung selama sehari tersebut merupakan ajang kreativitas yang dilakukan oleh guru, orangtua dan anak. Dalam kegiatan tersebut, masing-masing mengikuti lomba kebersamaan orang tua dan anak dalam menyobek, menempel, dan mewarnai gambar pahlawan emansipasi wanita, yakni RA Kartini. Karya yang dihasilkan itu kemudian dinilai untuk diambil beberapa karya terbaik.

Selain lomba, juga dilakukan family gathering untuk memberikan kesempatan kepada pelajar PAUD dan TK untuk belajar bersama. Di antaranya, tentang pembelajaran sains mulai dari simulator pesawat, alat peraga di hall sains hingga demo ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) lainnya.

Tampak dalam kegiatan tersebut pelajar sangat antusias mengikuti belajar bersama. Hal itu dibuktikan dengan mereka yang rela mengantre untuk melihat pesawat yang berada di halaman depan JOP Jepara.

Operational Manager JOP, Rahman Budi Yuwono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mereka. Lantaran, selama ini orangtua sibuk dengan kegiatan masing-masing. Maka, dengan adanya kegiatan ini, anak merasa bangga karena didampingi oleh kedua orangtua. “Anak-anak itu sangat rindu dengan kegiatan yang ditunggui oleh kedua orangtua,” katanya.

Dengan diadakannya lomba family gathering ini, katanya, anak-anak usia dini bisa menggantungkan cita-citanya setinggi langit. “Dengan rasa nyaman karena ditunggui orang tuanya itulah, anak-anak bisa terobsesi dan menggantungkan cita-citanya setinggi-tingginya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rahman menambahkan, JOP Jepara tak sekadar lokasi wisata yang cocok bagi semua kalangan, tetapi turut memberikan sumbangsih di bidang pendidikan. Salah satunya melalui rangkaian kegiatan family gathering ini. “Dengan kegiatan ini, anak-anak bisa mengasah kreativitasnya bersama orang tua,” katanya.

Sementara itu, pendiri dan Direktur Utama (Dirut) Leprid, Paulus Pangka mengatakan bahwa JOP itu berprestasi sebagai pemrakarsa dan penyelenggara lomba kebersamaan antara orangtua dan anak dalam menyobek, menempel dan mewarnai gambar oleh peserta terbanyak. “Melalui kegiatan ini, dapat memberikan inspirasi bagaimana menciptakan sebuah kekompakan antara orangtua dan anak dalam menyelesaikan permasalahan,” katanya. (hid/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here