28 Tim di Bersaing Ketat

631
JARING TALENTA: Pertandingan Liga Soeratin U-17 Putaran Nasional yang berlangsung tahun lalu di Semarang berlangsung seru. Akhir bulan ini, liga untuk anak-anak muda tersebut akan dimulai di tingkat regional dan digelar masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov). (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JARING TALENTA: Pertandingan Liga Soeratin U-17 Putaran Nasional yang berlangsung tahun lalu di Semarang berlangsung seru. Akhir bulan ini, liga untuk anak-anak muda tersebut akan dimulai di tingkat regional dan digelar masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov). (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Liga Soeratin U-17 putaran Jawa Tengah 2017 siap digelar. Sebanyak 28 tim peserta bakal bertarung pada babak penyisihan grup yang akan digelar pada 26 Maret hingga 26 April 2017 mendatang.

Dari hasil drawing yang digelar akhir pekan lalu, di Grup A bercokol lima tim yaitu Persis Solo, PSISra Sragen, Persiharjo Sukoharjo, Persiwi Wonogiri dan Persebi Boyolali. Kemudian di Grup B bercokol lima tim Persegal Kota Tegal, Persekap Kabupaten Pekalongan, Persibat Batang, PSIP Pemalang dan Persik Kendal.

Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, PSCS Cilacap, PSIW Wonosobo dan Persitema Temanggung berada di Grup C. Kemudian PSIR Rembang, Persikaba Blora, Persipa Pati, Persijap Jepara dan Persiku Kudus di Grup D.

Empat tim yaitu PSIS Semarang, Persikas Kabupaten Semarang, Hati Beriman Slatiga dan PSD Demak akan bertarung di Grup. Terakhir empat tim lainnya yaitu PPSM Kota Magelang, Persikama Kabupaten Magelang, ISP Purworejo dan PSIK Klaten bercokol di Grup F. Sempat terjadi protes dari peserta yang menganggap hasil drawing bakal memberatkan timnya lantaran berada di wilayah yang tidak diinginkan. ”Saya kira itu hal yang wajar, mengingat ini menyangkut biaya akan dikeluarkan dan sebagainya,” kata Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng Puthut Wibowoadi yang memimpin drawing.

Namun Puthut menekankan, bahwa setiap tim atau setiap daerah akan punya keinginan masing-masing, dan satu dengan yang lain tentu akan saling diuntungkan dan dirugikan. ”Oleh karenanya kami sudah minta kesadaran semua peserta untuk menerima pembagian yang dilakukan oleh operator. Artinya operator sudah memperhitungkan kemampuan tim keluasan wilayah hingga perimbangan wilayah” sambung Puthut.

Sementara dari drawing tersebut menempatkan tim PSIS Semarang muda berada di grup lunak di. Mereka berada di Grup E bersama PSD Demak Junior, Hati Beriman FC Salatiga Junior, dan Persikas Kab Semarang Junior. Kondisi ini membuat PSIS difavoritkan melaju ke babak kedua dengan mulus.

Grup paling berat berada di Grup D dimana Persijap Jepara akan bertarung  versus Persiku Kudus Junior, PSIR Rembang Junior, juga Persikaba Blora Junior. Kondisi ini membuat Grup D selalu menyajikan partai big match setiap pekannya.   “Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami komite wasit Asprov (PSSI Jateng) untuk menyiapkan personil terbaiknya dengan banyaknya pertandingan ketat dan keras seperti ini. Tetapi saya yakin, anak-anak muda yang kami siapkan untuk memimpin pertandingan ini mampu meng-cover pertandingan demi pertandingan ini,” kata Komite Wasit Asprov PSSI Jateng, Supriyanto. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here