Tegaskan Jangan Mempercayai Calo

Soal Rekrutmen Anggota Polri

399
SOSIALISASI: Seorang polwan Polres Magelang Kota membagikan leaflet pada pengunjung CFD di lapangan Rindam. (HANIF ADI PRASETYO)
SOSIALISASI: Seorang polwan Polres Magelang Kota membagikan leaflet pada pengunjung CFD di lapangan Rindam. (HANIF ADI PRASETYO)

MAGELANG—Sosialisasi rekrutmen anggota Polri kemarin dilakukan jajaran Polresta Magelang. Lokasinya, di lapangan Rindam VI Diponegoro, bertepatan dengan aktivitas car free day warga Magelang. Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Polres Kota Magelang, AKBP Hari Purnomo. Hari menyampaikan, seleksi penerimaan anggota Polri, sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

“Polri dalam menerima anggota baru dengan berbagai proses seleksi tidak akan memungut biaya. Jangan percaya pada calo-calo atau orang yang bisa memasukkan anaknya menjadi anggota Polri dengan iming-iming bayar sekian pasti diterima,” kata pria asal Kota Semarang itu.

Hari mengimbau kepada masyarakat dan para orang tua agar percaya pada kemampuan anaknya ketika mengikuti serangkaian tes seleksi dalam penerimaan anggota Polri. Dengan begitu, mereka akan tidak terjerat oleh iming-iming oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Wali Kota Magelang Windati Agustina yang hadir dalam kegiatan tersebut. Windarti mengapresiasi acara sosialisasi rekrutmen anggota Polri. Ia menilai, informasi tersebut sangat bagus dalam rangka menciptakan bibit yang baik sebagai pemimpin negara dan pengayom masyarakat. “Tidak ada biaya sepeser pun dalam rekrutmen anggota Polri, karena era bebas KKN sudah dicanangkan pemerintah.” Usai sosialisasi, masyarakat mengikuti senam bersama anggota polisi dan pejabat Pemkot Magelang. (jpg/isk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here