Tabungan Pelajar Bapas 69 Tembus Rp 4,5 Miliar

546
UCAPKAN SELAMAT : Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan hadiah utama tabungan Bank Bapas 69 kepada perwakilan pemenang di Lapangan Sawangan, kemarin. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)
UCAPKAN SELAMAT : Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan hadiah utama tabungan Bank Bapas 69 kepada perwakilan pemenang di Lapangan Sawangan, kemarin. (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU)

MUNGKID—Program simpanan pelajar (Simpel) di Bank Bapas 69 terus berkembang. Hingga saat ini, dari produk tersebut, berhasil menghimpun dana hingga Rp 4,5 miliar.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur PD BPR Bank Bapas 69, Frans Suharmaji, di sela-sela pengundian program tabungan utama di lapangan Nglangon Sawangan, Kabupaten Magelang. Program pengundian digelar bersamaan dengan jalan sehat dalam rangka HUT Kota Mungkid.

“Kita patut bersyukur bahwa program kita semakin dipercaya masyarakat. Melalui program Simpel (Simpanan Pelajar) sudah makin banyak pelajar yang mau menabung dan menyiapkan masa depannya,” kata Frans.

Menurut Frans, sudah ribuan pelajar di Kabupaten Magelang yang mengikuti program tabungan Simpel ini. Sebagai wujud apresiasi, pihaknya mengikutsertakan nasabah simpel ke dalam pengudian hadiah utama. Yakni, berupa empat mobil yang diundi setahun dua kali.

Kesuksesan program Simpel, menjadi rujukan bank-bank lain. Frans mengklaim, banyak BPR belajar strategi pemasaran di Kabupaten Magelang. “Untuk program ini, kita juga simpel. Datang ke sekolah-sekolah, kita jemput bola.”

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengapresiasi perkembangan Bank Bapas 69. Dia berharap, Bank Bapas terus berinovasi dengan tujuan membantu peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Magelang. “Banyak masyarakat pedagang kecil pedagang di pasar yang perlu juga disentuh program program dari Bank Bapas.”

Zaenal juga mengapresiasi berbagai penghargaan yang diperoleh Bank Bapas 69 secara berkesinambungan. Mulai penghargaan BPR terbaik nasional dan CEO terbaik versi Infobank.

Sementara itu, ribuan masyarakat dari Kecamatan Sawangan dan sekitarnya mengikuti kegiatan jalan sehat. Jalan sehat dibuka oleh Wakil Bupati HM Zaenal Arifin.

Usai jalan sehat, dilakukan pengundian hadiah utama nasabah Bank Bapas 69, berupa dua unit mobil. Kamsinah, nasabah dari Kantor Kas Salaman dan Asfiyani, nasabah Kantor Kas Kajoran, berhasil memperoleh hadiah utama itu. (vie/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here