Ribuan Warga Meriahkan CFN Polres Batang

708
UNIK : Atraksi Zebra Lumping memeriahkan perhelatan Gegap Gempita Car Free Night Aksi Simpatik 123, Clear & Clean Polres Batang, Sabtu (11/3) malam. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
UNIK : Atraksi Zebra Lumping memeriahkan perhelatan Gegap Gempita Car Free Night Aksi Simpatik 123, Clear & Clean Polres Batang, Sabtu (11/3) malam. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG – Sabtu (11/3) malam, ribuan warga dari Kabupaten Batang dan sekitarnya mendatangi Jalan Veteran. Mereka ingin menyaksikan berbagai pertunjukan Car Free Night (CFN) yang digelar Polres Batang. Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2017 serta Operasi Simpatik Candi 2017 Polres Batang.

Kegiatan yang diberi tajuk Gegap Gempita Car Free Night Aksi Simpatik 123, Clear & Clean Polres Batang, mengangkat tema “Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Lalulintas Guna Mendukung Promoter Kapolri dalam Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Batang dengan Penuh Rasa Semangat dan Kebersamaan”.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0736 Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, Kasi Intel Kejari, Arfan Halim, Forkompinda Kabupaten Batang, para Kabag, Kasat, Kapolsek di jajaran Polres Batang, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Batang.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, pelaksanaan operasi simpatik Candi 2017 kali ini momentumnya kebetulan bareng dengan Penerimaan Anggota Polri TA 2017.  “Acara malam ini sengaja kita olah, agar keduanya biasa saling mendukung dan turut sosialisasi,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan ini memang bertujuan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya agar lebih memahami peraturan berlalu lintas dan dapat menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas. Sekaligus dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2017.

“Pada acara ini, kami lebih banyak sosialisasi terkait operasi simpatik Candi dan penerimaan anggota baru. Agar dapat lebih menarik masyarakat, dikemas dalam berbagai hiburan,”  jelas Kapolres.

Untuk itu, berbagai acara sosialisasi terkait Polri semua dikemas dalam hiburan yang menarik dan unik. Dari kampanye keselamatan berlalulintas hingga sosialisasi penerimaan Bintara polri. Serta ditambah banyak pembagian doorprice.

Puncak acara menghadirkan pertunjukan seni budaya Reog Ponorogo dan atraksi kesenian kuda lumping dan ditutup dengan atraksi motor oleh BOC. Ada yang unik dari pertunjukan kuda lumping. Jika biasanya penari mengenakan lumping menyerupai kuda, saat acara kemarin, diganti Zebra, hewan simbol dari Polisi Lalu lintas. (han/ric)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here