Ratusan Siswa Gelar Doa Kelulusan Unas

391
DOA BERSAMA: Ratusan Siswa dan orang tua siswa SMK 2 Kendal saat mengikuti Doa dan Istighosah bersama, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DOA BERSAMA: Ratusan Siswa dan orang tua siswa SMK 2 Kendal saat mengikuti Doa dan Istighosah bersama, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Jelang Ujian Nasional (Unas) para siswa SMKN 2 Kendal menggelar doa dan istighosah bersama di halaman gedung olah raga sekolah setempat, kemarin. Dengan harapan pelaksanaan Unas lancar dan para peserta bisa lulus 100 persen.

Selain melakukan istighosah, para siswa mendapat motivasi dari ulama dan guru maupun kepala sekolah. “Harapan kami, semua siswa peserta Unas nanti diberi kelancaran saat mengikuti,” ujar Kepala SMKN 2 Kendal Maryono, kemarin.

Menurutnya, dengan memberikan spirit keagamaan, ia yakin mampu membangun mental peserta didiknya untuk memiliki semangat dan bisa fokus saat mengikuti Unas. “Belajar, latihan soal, tambahan jam belajar sudah dilakukan. Makanya doa ini menjadi penunjang,” tuturnya.

Selain doa bersama, ia juga meminta kepada semua siswa untuk tidak lupa meminta doa restu kepada kedua orang tuanya. “Doa restu orang tua ini penting, agar orang tua juga membantu mengingatkan siswa dalam belajar setiap harinya,” paparnya.

Unas tingkat SMA dan SMK akan berlangsung Senin 13-16 maret 2017. Jumlah siswa SMKN 2 Kendal yang akan mengikuti Unas berjumlah 423 siswa. “Dengan upaya ini, kami yakin para siswa SMKN 2 Kendal bisa lulus 100 persen seperti tahun lalu,” kata Maryono optimis.

Sementara itu, salah satu siswa SMKN 2 Kendal, Hasan mengaku yakin bisa melalui Unas dengan hasil optimal.”Unas tidak menjadi beban bagi kami. Karena kami sudah mengalami beberapa tahapan pembelajaran dua bulan terakhir ini untuk memantapkan ujian. Apalagi ditambah doa bersama dan motivasi ini ikut membangun mental para siswa,” kata  Hasan. (bud/zal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here