Butuh Striker “Haus Darah”

512
BELUM MEYAKINKAN: Pemain PSIS Saddam Sudarma Hendra mendapat pressing ketat dari pemain Persebaya, dlama laga uji coba sore kemarin di Stadion Jatidiri, Semarang. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BELUM MEYAKINKAN: Pemain PSIS Saddam Sudarma Hendra mendapat pressing ketat dari pemain Persebaya, dlama laga uji coba sore kemarin di Stadion Jatidiri, Semarang. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Meski berhasil menang 1-0 dalam laga uji coba versus Persebaya Surabaya kemarin, namun sejumlah pekerjaan rumah masih harus diselesaikan segera oleh PSIS Semarang, sebelum benar-benar tampil di kompetisi resmi mendatang. Di antaranya adalah finishing touch. Melihat banyaknya peluang PSIS dalam uji coba tersebut yang gagal dikonversi menjadi gol, penyelesaian akhir ini bakal menjadi pekerjaan utama pelatih asal Pasuruan tersebut.

Subangkit sendiri mengakui, mestinya PSIS bisa mencetak lebih dari satu gol. Sejak babak pertama, PSIS memiliki sejumlah peluang emas hasil koordinasi permainan yang baik di lini tengah. Namun di babak pertama PSIS harus puas dengan hasil 0-0 meski mampu mendominasi jalanya laga. Selain soal penyelesaian akhir, Subangkit juga masih butuh striker yang tajam. “Kami memang masih memburu satu striker lagi yang diharapkan mampu menjadi pemecah kebuntuan. Namun pemain yang ada sekarang juga harus bisa memperbaiki finishing touch,” kata Subangkit usai laga.

Problem lain di tim Mahesa Jenar adalah kreatifitas penyerangan. Di laga kemarin Johan Yoga dkk menyusun skema penyerangan nyaris sama sepanjang laga yaitu memanfaatkan kecepatan pemain-pemai nsayap mereka. Celakanya skema tersebut tidak mampu berjalan dengan baik lantaran bola-bola crossing pemain-pemain sayap PSIS mampu dengan mudah diantisipasi oleh barisan pertahanan Persebaya yang tampil gemilang.

Beruntung di menit ke-88 tim Mahesa Jenar akhirnya mampu memanfaatkan peluang melalui bola mati yang diselesaikan dengan baik oleh gelandang M Yunus sehingga menutup uji coba kemarin dengan kemenangan 1-0. “Sejumlah pemain sudah menjalin komunikasi dengan kami. Hanya memang kami harus menghargai kontrak pemain tersebut dengan klub Liga 1 sehingga kami belum bisa menyebutkan nama yang bersangkutan. Namun dalam waktu dekat akan bergabung,” sambung Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Setelah melakoni laga uji coba menjamu Persebaya kemarin, PSIS akan kembali melakoni laga uji coba tandang di kandang Persebaya yaitu Stadion Gelora Bung Tomo 19 Maret 2017 mendatang. Kemudian pada 25 Maret 2017 giliran Persik Kediri menjadi lawan uji coba Johan Yoga dkk di Stadion Brawijaya Kediri dan dilanjutkan laga uji coba home menjamu Persik Kediri di Stadion Jatidiri Semarang 2 April 2017. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here