Bupati Dukung Penerimaan Polri Transparan

717
AKSI 123 : Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, bersama Kapolres Pekalongan, AKBP Roy Ardhya Chandra saat mensosialisasikan penerimaan anggota Polri TA 2017 di Jalan Mandurorejo, Minggu (12/3). (Taufik hidayat/jawa pos radar semarang)
AKSI 123 : Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, bersama Kapolres Pekalongan, AKBP Roy Ardhya Chandra saat mensosialisasikan penerimaan anggota Polri TA 2017 di Jalan Mandurorejo, Minggu (12/3). (Taufik hidayat/jawa pos radar semarang)

KAJEN – Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, bersama dengan Kapolres Pekalongan, AKBP Roy Ardhya Candra, dan jajaran Muspida, Minggu (12/3) di halaman Rumah Dinas Bupati melakukan sosialisasi terpadu Aksi 123 Clear & Clean Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017. Acara diisi senam massal, festival drumband, fashion show.

Kegiatan diawali dengan fashion show yang menampilkan seragam masing -masing satuan di Polres Pekalongan yang diperagakan Polwan dan Polisi dari Satlantas, Reskrim, Brimob hingga Polairud. Tak ketinggalan, Taruna Akpol di atas panggung, di Jalan Madurorejo. Ribuan warga yang memanfaatkan Car Free Day (CFD) ikut menyaksikan fashion show tersebut.

Dalam kesempatan itu juga diisi dengan tanya jawab seputar cara pendaftaran masuk Polri. Usai tanya jawab, dilanjutkan dengan karnaval yang diikuti oleh ratusan anggota gabungan dari satuan masing-masing di tubuh Polres Pekalongan yang dimeriahkan dengan drumband , dan secara simbolis dibuka oleh Bupati Pekalongan didampingi Kapolres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Candra dan perwakilan Muspida.

Asip Kholbihi, mengatakan penerimaan anggota Polri ini merupakan kesempatan bagi anak bangsa. Khususnya bagi pemuda dan pemudi yang ingin meniti karier di bidang Kepolisian, Menurutnya, Kapolri menjamin penerimaan calon anggota Polri ini bersih tanpa biaya, dan memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemuda pemudi yang melamar.

“Saya sangat mendukung lulusan SMA atau sederajat untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Karena menjadi anggota Polri merupakan kebanggaan. Apalagi sekarang pendaftarannya gratis jadi ini kesempatan,” kata Bupati Asip.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Chandra, menjelaskan tahun 2017 ini, Polri melakukan rekrutmen Anggota baik Akademi Kepolisian, Perwira Sumber Sarjana dan Bintara Polri serta Tamtama Polri dengan sistem BETAH atau Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Menurutnya Polri akan menerima 10.925 anggota, yang terdiri dari Polisi laki-laki 10.000 dan sisanya untuk alokasi Polwan. Masyarakat dapat membuka link berikut http://www.penerimaan.polri.go.id, kemudian diklarifikasi di Polres Pekalongan..

“Polri akan melakukan rekrutmen dan seleksi dengan transparan, jadi jangan khawatir, diimbau kepada masyarakat silahkan mendaftarkan diri,” jelas Kapolres. (thd/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here