Diduga Mabuk, Pemotor Tewas Tabrak Pohon

473


SEMARANG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Tanjung, tepatnya di depan RM Tan Goe, Semarang Tengah. Sepeda motor Honda Beat yang dikendarai dua orang menabrak pohon mahoni yang berada di tepi jalan. Akibat dari kejadian ini, seorang tewas di lokasi kejadian, dan seorang luka ringan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (11/3) kemarin, menyebutkan, korban tewas diketahui bernama G Leonard Theo Nugroho Putra. Korban mengalami luka serius di bagian kepala. Sementara rekannya, Adi Wibowo, selamat dari kejadian ini lantaran sempat melompat sebelum motor menabrak pohon. Kedua korban diketahui warga Padi Utara, Genuk

Kecelakaan yang terjadi Sabtu (11/3) sekitar pukul 03.30 dini hari itu bermula ketika kedua korban berboncengan Honda Beat warna hitam bernopol H 2295 APG dari Jalan Imam Bonjol menuju arah Jalan Tanjung. Sampai di lokasi kejadian, diduga korban tidak menguasai laju motornya, hingga menabrak pohon yang ada di sisi jalan sebelah kiri. Nahas dialami G Leonard Theo Nugroho Putra. Ia yang mengendarai motor di depan, tewas seketika dengan luka di bagian kepala.

”Diduga pengendara motor dalam kondisi mabuk, karena dari mulutnya tercium bau alkohol,” ungkap Kanit Lakalantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito, kemarin.
Kecelakaan itu diduga akibat pengaruh alkohol juga diperkuat oleh pengakuan pembonceng yang selamat, Adi Wibowo. Ia  mengaku bersama Leonard habis pesta miras sambil berkaraoke di salah satu tempat hiburan malam yang ada di Kota Semarang.

”Dari pengakuannya, sebelumnya telah karaoke sambil minum-minuman keras di dalam room,” katanya.
Petugas unit lakalantas yang mendapat informasi langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan identifikasi. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUP dr Kariadi untuk pemeriksaan lanjut. Sedangkan  Adi wibowo langsung diamankan untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut.

Kapolsek Semarang Tengah, AKP Kemas Indra Natanegara, belum bisa dikonfirmasi terkait peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut. (mha/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here