Bakal Sengit di Lini Tengah

397
HAPPY GAME: Head coach Persebaya, Iwan Setiawan memberikan menu happy game saat uji coba lapangan Stadion Jatidiri kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HAPPY GAME: Head coach Persebaya, Iwan Setiawan memberikan menu happy game saat uji coba lapangan Stadion Jatidiri kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Duel PSIS versus Persebaya di Stadion Jatidiri Semarang Sore (12/3) nanti bakal menjadi panggung pemain-pemain terbaik dari kedua kesebelasan sebelum benar-benar turun di Liga 2 mendatang.

Lini tengah bakal menjadi pusat perhatian kedua tim. Maklum saja di kubu PSIS, coach Subangkit cukup akrab dengan formasi 4-2-3-1 dengan hanya meninggalkan Johan Yoga Utama di pos penyerangan.

Di tengah, tim berjuluk Mahesa Jenar itu mengkombinasi kekuatan pemain muda dan senior. Saddam Sudarma Hendra dan Ahmad Agung kemungkinan bakal turun sebagai starter di pos gelandang bertahan.

Kemudian M Yunus bakal menggantikan peran M Ilham Arfil di pos second striker. sedangkan dua bek sayap yaitu Safrudin Tahar dan Taufik Hidayat juga masih akan menjadi pilihan utama coach Subangkit.

“Saya masih buta dengan kekuatan sepenuhnya Persebaya. Hanya saja, saya sudah cukup mengenal beberapa pemain senior Persebaya seperti Mat Halil ataupun pemain muda seperti Sidik Saimima,” beber Subangkit.

Pun begitu di kubu Persebaya Surabaya. Head coach Iwan Setiawan juga akrab dengan formasi 4-2-3-1 maupun 4-3-2-1 ketika kemarin berhasil memboyong gelar juara di ajang Dirgantara Cup di Jogjakarta 2017.

Di lini tengah, tim berjuluk Green Force diperkuat oleh pemain terbaik di ajang Dirgantara Cup 2017 lalu, Sidik Saimima. Kemudian kecepatan Rendi Irawan juga masih bakal menjadi andalan coach Iwan Setiawan.

Namun coach Iwan ditemui di Stadion Jatidiri kemarin juga mengaku di skuat Mahesa Jenar musim ini tidak terlalu banyak perubahan. Mayoritas pemain telah bergabung di tim selama dua hingga tiga musim terakhir.”Jadi paling tidak chemistry mereka sudah terbangun baik,” beber iwan. (bas)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here