Perbanyak SPBU Pertamax Turbo

584
KONSUMEN PREMIUM: Sejumlah pengguna mobil sport yang tergabung dalam Brotherhood Club Indonesia mengisi kendaraan mereka dengan Pertamax Turbo, di SPBU Jalan Pemuda Semarang. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)
KONSUMEN PREMIUM: Sejumlah pengguna mobil sport yang tergabung dalam Brotherhood Club Indonesia mengisi kendaraan mereka dengan Pertamax Turbo, di SPBU Jalan Pemuda Semarang. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – PT Pertamina wilayah Jateng dan DIY berencana menambah jumlah SPBU yang melayani penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo. Hal ini seiring dengan peningkatan konsumsi bahan bakar yang beroktan 98 tersebut.

Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) JBT, Umar Chotib mengatakan penjualan Pertamax Turbo saat ini per hari rata-rata mencapai 50 kiloliter hingga 60 kiloliter. Konsumsi tersebut dari 51 outlet yang tersebar di Jateng dan DIY. “Tahun ini setidaknya kami targetkan ada 100 SPBU yang melayani penjualan Pertamax Turbo. Dengan penjualan di masing-masing outlet mencapai 1-2 Kiloliter per hari,” ujarnya di sela kegiatan touring menggandeng Brotherhood Club Indonesia dan Pertamina GO, baru-baru ini.

Dari sebanyak 100 outlet yang tersedia, diharapkan masing-masing ibukota kabupaten terdapat satu. Target persebaran tersebut didasarkan pada pertimbangan keberadaan mobil mewah yang sebagian besar berada di ibu kota kabupaten. “BBM jenis ini banyak digunakan oleh mobil-mobil mewah dan mobil sport. Kebanyakan jenis mobil-mobil tersebut ada di ibu kota kabupaten,” katanya.

Hal ini juga melihat kontribusi ibu kota provinsi maupun kabupaten yang cukup besar dari total konsumsi. Salah satunya kota Semarang yang telah memiliki 8 outlet yang menyediakan Pertamax Turbo. Dari 8 outlet tersebut memberikan kontribusi sekitar 20 persen dari total konsumsi di Jateng dan DIY. “Dengan target penambahan outlet ini, ke depan juga kami harapkan penjualan di masing-masing outlet mencapai 1-2 kiloliter per hari,” sebutnya.

Communication & Relations PT Pertamina (Persero) JBT, Muslim Dharmawan mengatakan, bahan bakar Pertamax Turbo diperuntukkan untuk kendaraan- kendaraan dengan kompresi mesin yang tinggi.  “Selain mengenalkan, bahan bakar varian terbaru Pertamina. Kegiatan pengisian bahan bakar Pertamax Turbo oleh komunitas mobil sport ini bertujuan untuk memberikan product knowledge kepada konsumen,” imbuhnya. (dna/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here