Perbanyak Pengetahuan

338
Vivi Megalinda Sibuea (DIAZ AZMINATUL ABIDIN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Vivi Megalinda Sibuea (DIAZ AZMINATUL ABIDIN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

MENJADI penyiar radio berita tidak hanya pandai cuap-cuap di depan mikrofon. Tapi juga harus pandai menyampaikan materi siaran yang berisi edukasi, inspirasi, informasi, dan hiburan. Memperbanyak pengetahuan tentang segala hal yang dilakukan di mana saja dan kapan saja menjadi kewajiban. Hal ini juga dilakukan Vivi Megalinda Sibuea yang sudah sekitar satu tahun menjadi penyiar Radio Idola 92.6 FM Semarang.

Gadis 23 tahun ini merasakan ada perbedaan bila dibandingkan ketika dirinya masih menjadi penyiar radio hiburan yang segmennya anak muda.

”Di radio berita, saya memiliki pengalaman berkomunikasi dengan tokoh-tokoh politik terkenal, dan orang-orang hebat yang menginspirasi, baik itu lewat telepon maupun bertemu langsung,” tutur dara kelahiran Medan, 1 Agustus 1993 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswi semester VI Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ini pernah siaran bersama budayawan Prie GS, istri Wali Kota Semarang Tia Hendrar Prihadi, dan lainnya. Ia banyak mendapatkan pelajaran dan pengetahuan baru dari setiap narasumber. ”Bersinggungan dengan orang-orang hebat membawa atmosfer positif bagi saya,” ujar putri dari pasangan Bob Bonaparte Sibuea dan Dewi Sri Turangan ini.

Ke depan, gadis yang memiliki nama udara Vivi Melinda ini bercita-cita menjadi presenter hebat sekelas Najwa Shihab. Ia pun membayangkan jika suatu saat bisa membawakan sebuah acara dengan narasumber sosok yang diidolakannya tersebut. (mg30/aro/ce1)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here