3 Motor Tabrakan, 1 Tewas

614
BARANG BUKTI: Polisi mengamankan 3 motor milik korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kota Salatiga, Jumat (10/3).
BARANG BUKTI: Polisi mengamankan 3 motor milik korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kota Salatiga, Jumat (10/3).

SALATIGA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kota Salatiga, tepatnya depan dealer mobil Nissan, Jumat (10/3) sekitar pukul 06.30 WIB. Tiga sepeda motor terlibat kecelakaan dan mengakibatkan satu pengendara motor tewas.

Korban tewas adalah Ade Jaya Mardika, 20, warga Klampeyan RT 2 RW 3 Kelurahan Noborejo Kecamatan Argomulyo. Sementara dua pengendara motor lain mengalami luka ringan yakni Paimin, 40, warga Sugeh Waras RT 5 RW 5 Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo dan Ahmad Cholik, 26, warga Takan Lor RT 3 RW 4 Kelurahan/Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan bermula saat Ade mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi H 4145 VB melaju dari arah selatan (Solo) menuju utara (Semarang). Ia melaju di lajur kanan. Sesampai di lokasi kejadian, di depannya ada Yamaha Vega Nopol H 5210 VK yang dikendarai Paimin yang berhenti dan hendak belok ke kanan.

Diduga karena kaget, korban tidak bisa menghindar dan menabrak bagian belakang Yamaha Vega. Tubuh Ade terlempar ke kanan jalan. Di saat bersamaan, dari arah Semarang menuju Solo melaju kencang sepeda motor Yamaha Vixion nopol H 5471 WI yang dikendarai Cholik.

“Karena terlalu dekat, maka korban yang terjatuh tertabrak Vixion. Akibatnya, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia,” jelas Kasatlantas Polres Salatiga AKP Edy Sutrisno.

Sementara, pengendara Vixion mengalami luka sobek di dagu sepanjang 5 sentimeter dan lecet- lecet pada tangan dan kaki. Warga langsung menolong korban, dan tidak berapa lama kemudian petugas Satlantas mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban. (sas/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here