3.000 Orang Minum Teh Bersama

394
SEGAR: Pimpinan dan karyawan PTPN IX saat ngeteh bersama yang diikuti 3.000 peserta tersebar di 16 cabang di Jateng, kemarin. (SHEILA LESTARI GIZA PUDRIANISA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SEGAR: Pimpinan dan karyawan PTPN IX saat ngeteh bersama yang diikuti 3.000 peserta tersebar di 16 cabang di Jateng, kemarin. (SHEILA LESTARI GIZA PUDRIANISA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG Ada pemandangan berbeda di kantor PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) Jalan Mugas Dalam Atas Semarang, Jumat (10/3) kemarin. Ratusan orang kompak meminum secangkir teh hangat. Hal serupa juga dilakukan secara serentak di 16 cabang PTPN IX seluruh Jateng. Tercatat, ada 3.000 orang yang minum teh bersama. Kegiatan tersebut digelar untuk menyemarakkan ulang tahun PTPN IX ke-21.

Ketua panitia, Satria Asmara Kurniawan, menuturkan, momen ini digunakan sebagai media sosialisasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan produk-produk yang dimiliki PTPN IX, khususnya teh. Salah satu kegiatan unik yang dihadirkan pada ulang tahun kali ini, yakni acara minum teh serentak bertajuk ”Sesarengan Ngunjuk Teh”. Ini sebagai wujud apresiasi terhadap budaya minum teh masyarakat Indonesia tanpa memandang status, golongan, maupun strata sosial.

”Konsep yang dihadirkan kali ini mengajak seluruh karyawan serta masyarakat untuk minum teh bersama yang dilakukan serentak di 16 cabang seluruh Jateng. Selain itu, kita ingin mengenalkan keunggulan produk teh PTPN IX yang tidak kalah dengan produk perusahaan swasta,” ujar Satria kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dikatakannya, pemilihan konsep ngeteh bersama lantaran pihak PTPN IX fokus mengenalkan keunggulan produk tehnya. Selain karena teh memiliki skala usaha yang lebih besar, 80 persen produk teh juga diekspor ke luar negeri, sehingga menguntungkan perusahaan. ”PTPN IX juga memiliki berbagai produk lain, seperti kopi, gula dan buah,” katanya.

Selain ngeteh bersama, berbagai gelaran kegiatan dilaksanakan menyambut ulang tahun ke-21 PTPN IX, baik secara internal maupun eksternal. ”Kegiatan sudah dimulai dari tangal 1 Maret seperti donor darah, pemberian paket sembako bagi masyarakat sekitar. Untuk kegiatan internal kita, ada lomba voli, inovasi, dan penyadap teladan dengan puncak acaranya, kita mulai dengan jalan sehat, ngeteh bersama 3.000 peserta, dan pembagian doorprize”, bebernya.

Humas PTPN IX, Tiurnida Siahaan, menjelaskan, dengan acara ulang tahun ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan PTPN IX, khususnya kegiatan ngeteh bersama yang bertujuan merekatkan semua unsur mulai dari manajemen, karyawan, stakeholder, mitra kerja, maupun seluruh lapisan masyarakat.

”Memasuki usia yang ke-21 ini, semoga PTPN IX lebih memperhatikan kesejahteraan karyawan demi kelangsungan perusahaan. Selain itu, PTPN IX bisa memberikan kontribusi yang baik kepada negara dan masyarakat sehingga produk kami bisa diterima,” harap Tiurnida Siahaan. (mg29/aro/ce1)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here