Tertantang Jadi Anggota Satpol PP

421
Ayuk Tri Yuningrum (Andriyan Pratama/Jawa Pos Radar Semarang)
Ayuk Tri Yuningrum (Andriyan Pratama/Jawa Pos Radar Semarang)

AYUK Tri Yuningrum tak menyangka bisa diterima bekerja sebagai anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah. Ia bergabung Satpol PP pada 2014. Sebelum masuk Satpol PP, persepsinya terhadap profesi ini negatif. ”Ya, saya mikirnya Satpol itu negatif, Satpol PP arogan lah. Satpol PP kasar atau apa lah,” kata gadis kelahiran Semarang, 1 Juni 1994 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Setelah melihat lowongan di Satpol PP Provinsi Jateng, dia mendaftar dan diterima. ”Alhamdullilah waktu itu saya langsung keterima di Satpol PP. Bekerja di Satpol PP bagi saya banyak sekali tantangannya. Saya juga terpacu untuk mengubah image negatif Satpol PP menjadi lebih baik,” ujar Ayuk.

Di sela bekerja, gadis cantik ini masih kuliah di Universitas Semarang (USM). Dia memilih kuliah sambil kerja karena sejak lulus SMA ingin mandiri, dan tidak membebani orang tua. ”Selagi masih muda harus punya banyak pengalaman. Kalo cuma kuliah-kuliah aja bagi saya itu monoton, tidak ada tantangannya,” katanya.

Rencananya, dara yang hobi berenang dan traveling ini akan diwisuda sarjana komunikasi pada pertengahan Maret mendatang. Ia mengakui kuliah sambil kerja itu dibilang capek ya pasti capek. Namun baginya itu sangat menyenangkan. ”Karena saya tipe orang yang nggak suka diem di rumah. Bagi saya, kuliah sambil bekerja ini sangat menyenangkan,” ucapnya. (mg31/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here