Sediakan 352 Lowongan Kerja

473
MENDAFTAR DULU : Sejumlah pencari kerja mendaftar secara online di Job Fair UKSW. (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)
MENDAFTAR DULU : Sejumlah pencari kerja mendaftar secara online di Job Fair UKSW. (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)

SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga kembali menggelar Job Fair. Event rutin yang diselenggarakan tiga kali dalam setahun ini memasuki periode ke-32. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kampus dalam usaha memfasilitasi pencari kerja dan perusahaan yang memerlukan tenaga terdidik.

Rektor UKSW Prof John A Titaley dalam sambutannya menyampaikan, UKSW membuka peluang bagi perusahaan maupun lembaga pendidikan yang bersedia menjadi partner mendidik mahasiswa tingkat akhir melalui program magang. “Program magang atau yang juga dikenal sebagai praktik kerja lapangan diharapkan dapat menguntungkan dua belah pihak, baik UKSW maupun perusahaan. Sebab perusahaan dan mahasiswa dapat saling mengenal dalam waktu cukup lama, sehingga menjadi aspek pertimbangan untuk menggunakan mereka saat lulus nanti,” terang John di Balairung Universitas (BU), Kamis (9/3).

Ketua Panitia Job Fair UKSW Theresia Evy Yeniarti mengungkapkan, job fair diikuti 42 peserta yang terdiri dari 30 perusahaan dan 12 lembaga pendidikan. Ke 42 peserta ini menawarkan sebanyak 352 posisi pekerjaan bagi pencari kerja. Posisi tersebut terbuka bagi lulusan dari semua jurusan mulai SMA/SMK, D3, S1 hingga S2.

Latar belakang peserta, disebutkan Evy sangat beragam. Selain lembaga pendidikan, terdapat perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, IT, perbankan, jasa, otomotif, asuransi, pembiayaan, distributor, hingga produsen makanan. Job fair akan digelar hingga Jumat (10/3) ini.

Yoga Anggara, pencari kerja yang merupakan lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKSW mengatakan banyak kemudahan yang diberikan saat mengikuti job fair UKSW. Selain akses masuk gratis, perusahaan peserta berskala nasional juga menggelar tes masuk langsung. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here