Persikama Tetap Ikut Liga 3

Ascab PSSI Siapkan Manajemen Baru

342
TETAP MENDUKUNG : Ketua Ascab PSSI Kabupaten Magelang Gunawan saat bersama suporter menyalakan smoke dalam pertandingan Persikama beberapa waktu lalu. (MUKHTAR LUTFI/Radar Kedu)
TETAP MENDUKUNG : Ketua Ascab PSSI Kabupaten Magelang Gunawan saat bersama suporter menyalakan smoke dalam pertandingan Persikama beberapa waktu lalu. (MUKHTAR LUTFI/Radar Kedu)

MUNGKID – Asosiasi Cabang PSSI Kabupaten Magelang bergerak cepat pascamundurnya manajer Persikama Kabupaten Magelang Sukardiyono Goodres. Saat ini, induk organisasi sepakbola itu menyiapkan manajemen baru untuk tetap mendukung keberadaan kesebelasan Persikama.

Ketua Ascab PSSI Kabupaten Magelang Gunawan mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah koordinasi. Hasilnya, Persikama senior tetap akan berproses dan disiapkan untuk mengikuti kompetisi Liga 3.

“Kami Ascab PSSI mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perjuangan dan semua hal yang telah dilakukan manajer sebelumnya. Kita hargai keputusan beliau mundur dari Persikama dan kita harapkan sumbangsih peran dan masukannya untuk kemajuan sepakbola,” kata Gunawan.

PSSI juga sudah menunjuk karteker untuk kembali menyusun tim Persikama. Juga untuk menyiapkan seluruh persyaratan untuk mengikuti kompetisi Liga 3.

Karteker itu terdiri dari pengurus Ascab dan sejumlah tokoh sepakbola di Kabupaten Magelang. Seperti Rohman, Subur dan Edy Prayitno. “Semua sudah sepaham untuk tetap memajukan sepakbola di Kabupaten Magelang dan tetap menjadikan Persikama sebagai kebanggaan,” papar dia.

Gunawan berharap, ke depan seluruh elemen, baik suporter, pemerintah daerah, sama-sama men-support Persikama. “Kita bukan apa-apa tanpa dukungan suporter dan dari tokoh-tokoh sepakbola di Kabupaten Magelang. Kami harap dukungan terus diberikan saat Persikama dalam kondisi apapun,” terangnya.

Menurutnya, militansi pendukung diuji saat tim kebanggaan mereka terpuruk. “Kami berharap terus menyemangati saat tim ini jauh dan menyelamati saat tim meraih kemenangan,” harap dia.

Sebelumnya Manajer Persikama Sukardiyono Goodres memutuskan mundur dan membubarkan tim di bawah asuhannya. Pengunduran diri dilakukan dengan alasan tidak adanya dukungan dari seluruh pihak di sepakbola Kabupaten Magelang. Baik suporter maupun Pemerintah Kabupaten Magelang. (vie/ton)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here