Ertiga Luncurkan Varian Diesel

2210
LEBIH IRIT: Ertiga Diesel Hybrid saat diperkenalkan kemarin. Varian terbaru Ertiga ini diklaim efisiens bahan bakar serta lebih nyaman. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)
LEBIH IRIT: Ertiga Diesel Hybrid saat diperkenalkan kemarin. Varian terbaru Ertiga ini diklaim efisiens bahan bakar serta lebih nyaman. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Suzuki mengeluarkan varian baru dari keluarga Ertiga. Yaitu ‘New Ertiga Diesel Hybrid’, yang diklaim sebagai low MPV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi diesel hybrid.  Teknologi terbaru dalam varian ini diharapkan dapat semakin meningkatkan penjualan.

General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindo Trada (SST), Isbowo Priyo Haryono mengatakan, secara umum, keunggulan produk baru ini lebih efisien bahan bakar 22,6 km per liter, powerful torque, dan dilengkapi idle start atau stop system yakni ada 2 penggerak konvensial mesin dan smart hybrid. Teknologi ini diklaim memberikan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan lebih dalam berkendara.

Menurutnya animo masyarakat akan varian baru dengan mengusung tagline AMIN (Aman, Mewah, Irit dan Nyaman) ini cukup bagus. Terlihat dari pemesanan yang sudah mencapai 20 unit, sebelum produk resmi diluncurkan. “Secara resmi produk ini akan dilaunching pada 17 Maret mendatang untuk di wilayah Plat H dan Plat K. Tapi ini sudah ada yang inden sebanyak 20 unit. Sedangkan target selama 2017 setidaknya terjual 150 unit atau sebanyak 15 unit rata-rata per bulan,” ujarnya.

Sementara itu, pada tahun sebelumnya tercatat penjualan Ertiga mencapai 1.144 unit. Jumlah tersebut memberikan kontribusi sebesar 30 persen dari total penjualan Suzuki di Plat H dan Plat K. Untuk market share Suzuki Ertiga secara nasional mencapai 12 persen. Adapun di wilayah plat H dan plat K sebesar 14,5 persen. “Harapannya dengan adanya varian baru dengan teknologi terbaru ini dapat meningkatkan baik penjualan Ertiga maupun penjualan Suzuki secara keseluruhan,” tandasnya. (dna/smu)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here