Diterjang Angin, Atap Kelas Hilang

267

TEMANGGUNG– Beberapa rumah warga di Kecamatan Ngadirejo Temanggung rusak akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (8/3). Bencana tersebut terjadi di Dusun Gandu Desa Gondangwingun Kulon dan Dusun Kauman Desa Kauman Kecamatan Ngadirejo.

SD Islam Ngadirejo termasuk yang rusak. Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Kedu, bencana berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Dari kejadian kemarin, ruang kelas 5 porak poranda, atapnya hilang. Sejumlah ruang kelas lain juga pecah kacanya. Sementara rumah warga yang rusak masing-masing milik Abdu Salam, 59; Saltonati, 70; Priyono, 35; Suyamin, 53; Nurkolis, 75; Ropii, 40; serta Sumiran,70.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi menuturkan, angin kencang yang datang bersamaan dengan turunnya hujan menerbangkan atap sejumlah rumah serta satu bangunan SD. “Kerugian di wilayah Kauman Ngadirejo ditaksir mencapai mencapai Rp 30 juta,” ucapnya, tadi malam.

Dalam waktu yang tak berselang lama, 2 rumah warga yakni milik Sutrisno, 70, dan Agus,5 0, di dalam komplek area pemakaman umum di Dusun Gandu Kulon Desa Gondang Winangun Kecamatan Ngadirejo rusak parah tertimpa pohon kantil. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 10 juta. (san/ton)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here