Harga Kendaraan Niaga Terus Naik

171
LEGENDARIS: Dua wiraniaga dengan pakaian adat berfoto bersama Mitsubishi L300, salah satu kendaraan niaga andalan Mitsubishi saat acara LCV Party, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LEGENDARIS: Dua wiraniaga dengan pakaian adat berfoto bersama Mitsubishi L300, salah satu kendaraan niaga andalan Mitsubishi saat acara LCV Party, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Kendaraan niaga Mitsubishi masih menjadi pilihan konsumen. Penjualannya terus mengalami peningkatan.

Branch Manager PT Sun Star Motors Banyumanik, Nur Exsan, mengungkapkan, jenis kendaraan niaga Mitsubishi yang paling laris saat ini adalah Colt L 300 dan T 120ss.  “Hingga saat ini, kendaraan niaga Mitsubishi menjadi market leader. Di mana market share kendaraan niaga Mitsubishi berkisar 87 persen, dibanding kendaraan niaga dari merk lain di kelasnya,” ungkap Exsan di sela LCV Party di Hotel Novotel, kemarin.

Sebagian besar peminat kendaraan niaga Mitsubishi berasal dari pengusaha menengah dan kecil. Kendaraan niaga jenis Colt L300 dan T120ss banyak digunakan sebagai angkutan hasil kebun, pertanian, perdagangan, ternak, perusahaan distribusi dan masih banyak yang lainnya.

Mitsubishi di diler PT Sun Star Motors Banyumanik menargetkan penjualan kendaraan niaga 20 unit per bulan, naik dua unit per bulan dibanding target tahun lalu. Untuk menggenjot target, ditawarkan DP ringan. Colt L 300 pick up Rp 6 juta dan Colt L 300 include box hanya dengan DP Rp 14 juta. “Kami berusaha menonjolkan pelayanan dari sisi call servis, after sales, dan spare part. Selain harga yang kompetitif,” terangnya.

General Manager Operational PT Sun Star Motors wilayah Jawa Tengah dan DIY, Kiat Setiadji menambahkan, kenaikan harga kendaraan niaga Mitsubishi antara lain disebabkan naiknya biaya balik nama kendaraan yang ditetapkan oleh pemerintah provinsi rata-rata kenaikannya berkisar 5 persen per tahun. (den/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here