Terkesan Mendaki Gunung Prau

249
Febriani Dara Puspita Ramadhani
Febriani Dara Puspita Ramadhani

MENDAKI gunung bukan hal yang asing lagi bagi gadis  bernama lengkap Febriani Dara Puspita Ramadhani ini. Baginya, mendaki gunung adalah hal yang sangat menarik, apalagi bisa melihat pemandangan yang sangat indah.

”Pengin melihat apa yang nggak bisa semua orang lihat, dan yang nggak bisa dibeli dengan uang seperti kebersamaan, solidaritas, dan hidup sederhana,” kata gadis berhijab ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dara – panggilan akrabnya – mengaku sudah menaklukkan 3 gunung di Pulau Jawa, yakni Gunung Prau, Gunung Ungaran dan Gunung Lawu. Dari ketiganya, ia paling terkesan saat mendaki Gunung Prau.

Kalo pas sunrise apalagi ditambah cuaca yang cerah, wow banget deh pokoknya,” ucap perempuan kelahiran Semarang, 25 Februari 1994 ini.

Sarjana sistem informasi Universitas Semarang (USM) ini mengaku awalnya tidak diperbolehkan oleh orang tuanya untuk mendaki gunung lantaran berisiko tinggi.  Namun dengan kesabarannya, dia mampu meyakinkan kedua orang tuanya kalau mendaki gunung itu aman-aman saja asalkan mengikuti prosedur yang benar.

”Pertama sih nggak boleh sama orang tua, katanya anak perempuan kok naik gunung, takut kenapa-kenapa gitu,” ujarnya.

Kini, karena kesibukannya bekerja sebagai staf keuangan di jasa pengiriman barang, putri sulung pasangan Kombi Prayitno Budi Tjahyono dan Windari Ariana ini  sudah jarang mendaki gunung.  Apalagi  ia juga memiliki bisnis online shop kecil-kecilan yang menawarkan hijab modern dan bisnis bakso bakar. ”Ya, hobi mendaki terpaksa off dulu. Tapi, nanti kalau ada libur panjang, boleh lah mendaki lagi,” ucapnya sambil tersenyum. (mg31/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here