Jateng Wakilkan Enam Pemain

Seleksi Timnas U-19

663
MENUJU TIMNAS: Tegar Infantri, salah satu pemain Jateng yang masih bertahan di seleksi pemain Timnas U-19. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENUJU TIMNAS: Tegar Infantri, salah satu pemain Jateng yang masih bertahan di seleksi pemain Timnas U-19. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sebanyak enam pemain asal Jateng bakal mengikuti seleksi Timnas U-19 yang akan digelar di lapangan Jenggolo Sidoarjo 8-9 Maret 2016 besok bersama puluhan pemain panggilan dari berbagai daerah di Indonesia.

Ke enam pemain asal Jateng yang bakal merapat ke Sidoarjo besok adalah Raka Surya Handika, Gusti Setiawan, Tegar Infantri, Alfeandra, Ahmad Saeful Hidayat dan juga Dyan Aulia Burhanudin. Sebelumnya keenam pemain itu juga telah melalui beberapa tahap seleksi regional. Tahap pertama seleksi Timnas U-19 regional Jateng dan DI Jogjakarta yang digelar di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Minggu (19/2).

“Dari seleksi tahap pertama di tingkat asprov Jateng menghasilkan 19 pemain, lalu untuk seleksi tahap kedua dicampur dengan pemain seleksi asal asprov DI Jogjakarta yang berjumlah 15 pemain yang kemudian disaring lagi hingga akhirnya enam pemain Jateng itu yang lolos seleksi regional,” kata Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Putut Wibowo Adi.

Gelandang tim Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng, Tegar Infantri mengaku bakal tampil fight dalam seleksi nasional di Sidoarjo yang akan dipimpin langsung head coach Timnas U-19 Indra Sjafri besok. “Tapi memang persaingan akan lebih ketat. Saya akan bersaing dengan pemain-pemain terbaik dari berbagai daerah. Namun saya akan tetap bekerja keras semaksimal mungkin dalam seleksi besok,” terang Tegar ditemui di Stadion Jatidiri kemarin.

Selain Timnas U-19, Jateng juga bakal mengirimkan 11 pemain terbaik mereka untuk mengikuti seleksi tingkat regional untuk Timnas U-16 yang akan digelar di DI Jogjakarta pada 17 Maret 2017 mendatang.

Ke 11 pemain tersebut adalah pemain terbaik dari hasil seleksi yang digelar Asprov PSSI Jateng di Stadion Pandanaran Kabupaten Semarang (26/2) lalu. 11 pemain yang nantinya lolos akan dikirim ke seleksi tahap kedua di DI Jogyakarta.

Di Jogjakarta anak-anak Jateng akan bersaing memperebutkan tempat di tim asuhan coach Fahri Husaini dengan pemain hasil seleksi yang dilakukan Asprov PSSI DI Yogyakarta. Seleksi regional lain juga digelar di Jayapura (1-2 Maret), Makassar (4-5 Maret), Balikpapan (10-11 Maret), Medan (13-14 Maret), dan Jakarta (20-21 Maret).

“Jika lolos seleksi tahap kedua, para pemain akan mengikuti seleksi nasional di Jakarta pada 23-29 Maret. Ya mudah-mudahan pemain Jateng bisa terus menunjukkan performa terbaik mereka,” sambung Sekum Asprov PSSI Jateng, Budi Winarko dihubungi terpisah. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here