Dorong KSP Berkembang Sesuai Fungsinya

169

SEMARANG – Sekitar 300 anggota mengikuti Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Jateng Mandiri yang digelar di aula Pusdik Penerbad, kawasan Bandara Ahmad Yani, kemarin.

Hadir dalam RALB sejumlah pejabat Pengawasan dan Organisasi UKM Pemprov Jateng, Pimpinan Rapat RALB, Niny Wahyuni Antono Margi, Sekretaris Rapat, Adrianus Yanuar, Notaris Zulaicha SH MKn, Dewan Pertimbangan Komite Anggota Pengendali Koperasi (KAPK) FX Eddy Kuntoro KSP Jateng Mandiri dan pengurus lainnya.

Niny Wahyuni mengatakan, RALB ini digelar untuk menindaklanjuti segala sesuatu yang telah dibuat keputusan atau penetapan di dalam rapat anggota sebelumnya. Selain itu juga menindaklanjuti dan melengkapi tentang perdamaian antara KSP Jateng Mandiri dengan krediturnya. ”Namun yang terpenting adalah menindaklanjuti usaha koperasi ini agar lebih berkembang sesuai fungsinya,” katanya.

Eddy dalam sambutannya menegaskan, sebagai landasan awal, anggota adalah pemilik koperasi dan kekuasaan tertinggi ada di rapat anggota. ”Seperti dalam RALB ini yang merupakan landasan awak koperasi dan ini juga sebagai jatidiri kita. Saya dahulu juga tidak tahu koperasi, dan sejak Juli 2015 saya belajar, bahwa koperasi itu ada pengurusnya, pengelola, manajer dan anggota,” terangnya.

Kasi Pengawasan UKM, Dinas Koperasi dan UKM Jateng, Dono menambahkan, bila sebuah koperasi ada permasalahan, anggota berhak ikut menyelesaikannya. Sebab anggota koperasi juga sebagai pemilik sesuai rencana kerja. (ric/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here