Berharap April Start Kompetisi

290

SEMARANG – Tim PSIS Semarang masih dipusingkan dengan ketidakjelasan jadwal kompetisi Divisi Utama 2017. PSSI maupun operator kompetisi belum memberikan tanda-tanda kapan kompetisi diputar.

Padahal pelatih Subangkit harus menyusun program persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya akan bertitel Liga 2 itu. “Kami sudah sekitar dua bulan persiapan namun program persiapan juga belum maksimal karena jadwal belum jelas. Idealnya kan program persiapan dibuat dengan ditarik mundur dari jadwal kompetisi,” kata Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Agung menambahkan, bulan April 2017 mendatang adalah waktu maksimal kompetisi harus digelar. Dengan asumsi jika kompetisi berdurasi sekitar 10 bulan seperti musim-musim sebelumya maka jika digelar setelah bulan April kompetisi akan rampung hingga awal tahun 2018. “Belum lagi biasanya bulan Ramadan kompetisi Divisi Utama libur sekitar sebulan. Makanya menurut saja maksimal bulan April kompetisi sudah harus digelar agar selesainya juga tidak berlarut-larut,” sambung Agung.

Sementara untuk menyiasati belum jelasnya kompetisi, PSIS terus menjadwalkan laga uji coba. Tercatat lima agenda uji coba telah dijadwalkan oleh tim berjuluk Mahesa Jenar. Yang terdekat Johan Yoga dkk akan menjamu Persekap Kabupaten Pekalongan di Stadion Citarum (8/3) mendatang.

Kemudian empat laga uji coba lainnya adalah uji coba yang cukup bergengsi yaitu laga home and away versus Persebaya dan Persik Kediri. Sejumlah tim Divisi Utama lainnya juga menjadi incaran PSIS untuk dijadikan lawan uji coba. “Yang bisa kami lakukan saat ini ya memaksimalkan laga uji coba. Terutama dengan tim-tim selevel yang akan menjadi cerminan lawan kami di kompetisi resmi mendatang,” pungkas Setyo Agung Nugroho. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here