Mata Siswa Minus, Dibantu Kacamata

302
CEK MINUS: Siswa SD Negeri Wonosari diperiksa matanya oleh tim dari Lions Club Wonosobo Dieng.
CEK MINUS: Siswa SD Negeri Wonosari diperiksa matanya oleh tim dari Lions Club Wonosobo Dieng.

WONOSOBO – Lions Club Wonosobo Dieng kembali menggulirkan program bantuan bagi para pelajar sekolah dasar. Bekerjasama dengan Optik Sambas, Lions Wonosobo-Dieng meluncurkan program Mataku Jendelaku, untuk membantu sekitar 200 siswa-siswi di sejumlah SD yang mengalami gangguan mata minus.

Presiden Lions Wonosobo Alvin Aribowo Lee menjelaskan, program Mataku Jendelaku merupakan kegiatan tahunan organisasi Lions. Kegiatan itu, sengaja dikhususkan bagi pelajar. Tujuannya, agar kegiatan belajar siswa nantinya terbebas dari gangguan mata minus. “Melalui program ini, kami berupaya meringankan beban para pelajar yang menderita mata minus,” tutur Alvin di sela pemeriksaan refraksi mata di SD Negeri Wonosari, Sabtu (4/2).

Pihak Lions memberikan layanan pemeriksaan mata gratis bagi 92 anak yang tengah menempuh pendidikan di kelas 4, 5 dan 6. Para siswa juga akan diberi bantuan kacamata sesuai kebutuhan masing-masing.

Kepala SD Negeri Wonosari Umi Fadilah mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya pemeriksaan gratis ini, orang tua siswa tak lagi terbebani untuk biaya pemeriksaan mata anak. “Diketahui lebih dini tentu sangat baik. Siswa jadi tak terganggu belajarnya,” katanya. Umi juga berharap, program tersebut bisa terus berjalan di tahun-tahun mendatang.

Menanggapi harapan Umi, Anggota LC Agus Purnomo menyatakan program tersebut bakal berlanjut ke sekolah-sekolah lain. “Tidak berhenti di sini saja. Kegiatan serupa akan kita lakukan di sekolah lain juga,” ujar mantan Kepala Dinsos Kabupaten Wonosobo itu. (cr2/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here