Lebarkan Kerjasama Internasional, UPGRIS Gandeng EQWIP HUBs

266
KERJASAMA: Wakil Rektor IV Drs. Nizaruddin M.Si dan jajarannya berkesempatan menyambut kedatangan Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter McArthur, beberapa waktu lalu.
KERJASAMA: Wakil Rektor IV Drs. Nizaruddin M.Si dan jajarannya berkesempatan menyambut kedatangan Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter McArthur, beberapa waktu lalu.

UNIVERSITAS PGRI Semarang (UPGRIS) berkomitmen untuk memperluas jaringan di bidang dunia pendidikan, salah satunya dengan menjalin kerja sama baik dalam maupun luar negeri. Hal itu tentu saja agar kualitas kampus ini terjaga, terutama dalam mengetahui prospek pendidikan di masa depan. Kerja sama dengan pelbagai negara di luar negeri jadi cara untuk mengetahui bagaimana sistem dan cara pendidikan yang dipakai oleh negara-negara tersebut.

Salah satu relasi yang dibangun UPGRIS dengan negara lain adalah dengan memanfaatkan jaringan Non Government Organisation (NGO) yang berkecimpung di bidang pendidikan dan peningkatan kualitas SDM. EQWIP HUBs adalah NGO dari Canada yang telah menjalani kerja sama dengan UPGRIS di bidang pendidikan dan pemberdayaan pemuda. Lewat kerja sama ini, UPGRIS berkesempatan mendapat program-program terkait pemberdayaan dosen, mahasiswa, dan alumni. NGO EQWIP HUBs memberikan program yang mengarah pada persiapan dunia kerja dan kewirausahaan.

Tindak lanjut dari kerja sama itu, baru-baru ini Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter McArthur untuk Indonesia datang ke UPGRIS (27/1). Kunjungan itu bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana realisasi kerja sama yang sempat diteken oleh kedua belah pihak tersebut. Sebagai Duta Besar, McArthur merasa perlu ikut menjaga terjaganya hubungan baik Indonesia dengan Canada, terutama di bidang pendidikan.

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor IV Drs. Nizaruddin, M.Si berkesempatan menyambut  kedatangan Duta Besar tersebut. Kunjungan ini adalah suatu kehormatan bagi UPGRIS. Nizaruddin berharap kunjungan tersebut bisa menjaga jalinan kerja sama yang selama ini telah berjalan dengan baik. Hal ini ditegaskan pula oleh Kepala International Affairs Office UPGRIS Dr. Nur Hidayat. Ia menyampaikan bahwa kunjungan McArthur menandai adanya kepercayaan dari pihak NGO Canada terhadap UPGRIS. “Sebagai universitas yang mendapat kepercayaan dari NGO di Canada, saya sangat mengapresiasi kunjungan Mister McArthur. Apalagi, program yang diselenggarakan sangat berguna bagi lulusan UPGRIS,” tandas Nur Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, McArthur menyatakan senang bisa melihat langsung program di UPGRIS berjalan lancar. “Saya senang bisa datang ke UPGRIS. Dengan datang ke sini, saya bisa melihat langsung potensi apa yang bisa digali dari para lulusan. Selain itu, saya bisa ikut berjalan-jalan di Jawa Tengah untuk melihat potensi investasi dari para pengusaha di Canada,” aku McArthur. (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here