Kampung Hebat Masuki Tahap Penjurian

351
SEMANGAT: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Muspika Pedurungan, Gojek dan Ketua Panitia Lomba Kampung Hebat Ismu Puruhito melepas peserta jalan sehat dalam roadshow Kampung Hebat di Kelurahan Palebon, kemarin.
SEMANGAT: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Muspika Pedurungan, Gojek dan Ketua Panitia Lomba Kampung Hebat Ismu Puruhito melepas peserta jalan sehat dalam roadshow Kampung Hebat di Kelurahan Palebon, kemarin.

SEMARANG – Kompetisi antar-kelurahan se-Kota Semarang, “Kampung Hebat 2016-2017” memasuki babak krusial pada Maret ini, yakni penjurian. Setelah kampung-kampung peserta di 177 kelurahan di Kota Semarang tersebut ramai-ramai membenahi dan menata kampung sesuai kategori yang dilombakan sejak Oktober 2016 lalu, pertengahan Maret nanti tim juri siap untuk melakukan penilaian.

Pemerintah Kota Semarang dan panitia pelaksana lomba dari Jawa Pos Radar Semarang telah membentuk tim juri. Tim juri terdiri dari pihak-pihak yang berkompeten, sesuai dengan kategori yang dilombakan. Yakni Kampung Go Green, Kampung Bersih, Kampung Sehat, Kampung Kreatif dan Inovatif, Kampung Agamis dan Toleran, Kampung Rukun dan Aman, Kantor Kelurahan Terbaik dan PKK Terbaik. Serta juga akan ditetapkan best of the best dari lomba ini yakni Kelurahan Hebat 2016-2017. Selanjutnya, pemenang akan ditetapkan dan diumumkan pada peringatan HUT Kota Semarang pada 2 Mei mendatang.

Sementara Minggu (5/3) kemarin, kembali dilaksanakan roadshow Kampung Hebat di wilayah Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan. Ribuan warga antusias mengikuti kegiatan tersebut dari pagi hingga siang.

Acara diawali dengan senam masal. Warga Palebon mulai anak-anak hingga lansia memenuhi lapangan SMP Negeri 14 Semarang. Mereka begitu bersemangat melakukan senam aerobik mengikuti gerakan instruktur yang enerjik. Selesai senam, warga melakukan jalan sehat keliling wilayah Kelurahan Palebon. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Camat Pedurungan, Danramil Pedurungan, serta Lurah Palebon melepas ribuan peserta jalan sehat.

Acara semakin menarik dengan penampilan atraksi seni dari anak-anak muda Kampung Seni Palebon. Pada akhir acara, panitia membagikan puluhan doorprize menarik dari sponsor yakni GoJek, Semen Indonesia, Viar, Sido Muncul, Global Elektronik dan Pertamina. “Luar biasa semangat warga Palebon, serta warga kampung-kampung lain untuk menciptakan Kampung Hebat ini. Warga begitu guyup dan antusias untuk menjadi juara. Tapi yang terpenting bukan juaranya. Lebih penting kampung menjadi hijau, sehat, bersih, rukun, aman dan sejahtera dengan adanya Kampung Hebat ini,” tegas Wali Kota Hnedrar Prihadi. (smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here