24 Orang Diamankan

173
AMANKAN: Petugas menunjukkan kendaraan hasil razia balap liar di Jalan Kompol Maksum, Semarang Selatan, Minggu (5/3) dini hari. (Agus Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
AMANKAN: Petugas menunjukkan kendaraan hasil razia balap liar di Jalan Kompol Maksum, Semarang Selatan, Minggu (5/3) dini hari. (Agus Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Sebanyak 24 orang beserta motornya berhasil diamankan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Semarang Selatan, lantaran terlibat aksi balap liar di Jalan Kompol Maksum Semarang Selatan, Minggu (5/3) dini hari. Bahkan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara aparat dengan pembalap liar dalam penindakan.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sapari mengatakan, mereka yang diamankan langsung dibawa ke Mapolsek Semarang Selatan untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Sebagian besar, rata-rata masih duduk di bangku pelajar. Selain itu juga diwajibkan membuat surat pernyataan disaksikan oleh orang tua untuk tidak mengulangi lagi.
”Senin (6/3) ini, orang tuanya harus hadir untuk menandatangani surat pernyataan,” tegasnya.
Langkah tersebut dilakukan untuk membuat efek jera kepada pelaku balap liar. Menurutnya, aksi tersebut sangat membahayakan pengguna jalan. Selain itu, penindakan ini tak lain adanya informasi keluhan dari masyarakat yang resah adanya aksi balap liar tersebut.

”Sedang untuk sepeda motor yang tidak ada kelengkapan surat atau protolan serta ban kecil, saat pengambilan harus dilengkapi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya yang akan menggelar razia rutin. Menurutnya juga kegiatan ini juga untuk menekan aksi kriminalitas jalanan. (mha/zal/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here