Siasati Ketidakjelasan Jadwal Kompetisi

302
BELUM JELAS: Head coach PSIS, Subangkit dituntut pandai-pandai menyusun program persiapan ditengah ketidakjelasan jadwal kompetisi Divisi Utama. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BELUM JELAS: Head coach PSIS, Subangkit dituntut pandai-pandai menyusun program persiapan ditengah ketidakjelasan jadwal kompetisi Divisi Utama. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Belum jelasnya jadwal kompetisi membuat tim-tim harus memutar otak di masa waktu persiapan ini. termasuk tim PSIS Semarang yang bakal memperbanyak agenda uji coba sembari menanti kejelasan jadwal kompetisi kasta kedua.

Selain bakal melakoni laga uji coba home and away versus Persebaya Surabaya yaitu pada 12 Maret 2017 di Stadion Jatidiri dan 19 Maret 2017 di Stadion Bung Tomo Surabaya, PSIS juga bakal menjajal kekuatan kontestan Divisi Utama lainnya yaitu Persik Kediri.

General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto dihubungi kemarin mengatakan, uji coba lawan Persik Kediri rencananya juga akan digelar home and away yaitu pada tanggal 25 Maret 2017 di Kediri dan 2 Aril 2017 di Semarang.

“Untuk uji coba lawan Persik Kediri memang sudah ada komunikasi. Ya mudah-mudahan tidak ada perubahan karena kami juga membutuhkan pertandingan sambil menunggu jadwal resmi kompetisi,” kata Liluk.

Empat kali laga uji coba versus Persebaya dan Persik Kediri tersebut bakal menjadi laga uji coba penting bagi skuat berjuluk Mahesa Jenar itu. Maklum saja baik Persebaya maupun Persik Kediri merupakan tim yang juga tak kalah siapnya menghadapi kompetisi musim ini.

“Persebaya dan Persik juga memiliki materi pemain yang sama baiknya. Artinya hasil uji coba lawan kedua tim tersebut bakal menjadi bahan evaluasi yang bagus bagi persiapan tim,” sambung Liluk kemarin.

Selain lawan Persebaya dan Persik, tim Mahesa Jenar kata Liluk juga telah berkomunikasi dengan tim-tim Divisi Utama lainnya seperti PSS Sleman meski kedua tim belum mencapai kesepakatan soal tanggal digelarnya uji coba.

“Rabu (8/3) besok rencananya kami juga akan uji coba dengan tim Persekap Kabupaten Pekalongan di Stadion Citarum sebagai persiapan sebelum menjamu Persebaya Minggu (12/3) mendatang,” katanya.

Sementara Liluk menambahkan, tim Mahesa Jenar saat ini terus berburu pemain terbaik untuk melengkapi skuat mereka. Selain nama Mariando Djonak Uropmabin yang telah berhasil digaet, saat ini manajemen juga terus memburu pemain tambahan.

“Terutama di pos penjaga gawang kami masih butuh tambahan satu pemain lagi. Nama pemain incaran sudah ada, semoga dalam waktu dekat ini ada kabar baik dan pemain baru bisa segera bergabung,” pungkasnya. (bas)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here