Sambut Wali Kota dengan Hanoman Melompat

202
MENGULANG SUKSES : Gelaran Roadshow Kampung Hebat ketiga, Minggu hari ini (5/3) digelar untuk mengulang kesuksesan event kedua dan pertama di Kecamatan Semarang Selatan dan Kecamatan Gunungpati Semarang, beberapa waktu lalu. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENGULANG SUKSES : Gelaran Roadshow Kampung Hebat ketiga, Minggu hari ini (5/3) digelar untuk mengulang kesuksesan event kedua dan pertama di Kecamatan Semarang Selatan dan Kecamatan Gunungpati Semarang, beberapa waktu lalu. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG–Kampung Seni Kelurahan Palebon Kecamatan Pedurungan menyambut kedatangan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan aksi Hanoman Melompat. Dalam serangkaian acara road show Kampung Hebat, yang terpusat di Lapangan SMPN 14 setempat, hari ini Minggu (5/3).

Lurah Palebon Siswantoro mengatakan bahwa aksi Hanoman Melompat akan mengawali acara jalan sehat dari Kampung Seni yang berada di RT 2 dan RT 11 RW 9. Tempat senam, rute jalan, pernak-pernik Kampung Go Green menjadi pendukung dalam acara kali ini.

“Warga dan adik-adik Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) telah melakukan kerja bakti dan bersih-bersih. Publikasi untuk warga sudah disiarkan langsung lewat takmir masjid dan undangan langsung ke RT/RW. Insyaallah acara ini sukses,” ujarnya.

Panitia acara juga telah mempersiapkan berbagai bagian pendukung untuk menyukseskan kegiatan. Serangkaian acara itu meliputi, jalan sehat keliling kampung, senam bersama, pameran UMKM, dimeriahkan aneka stand yang menjual produksi khas Kampung Palebon, permainan menarik, cek kesehatan gratis, dan donor darah.

Dalam pantauan Jawa Pos Radar Semarang, jalan paving depan kantor kelurahan menuju SMPN 14 suah dicat warna-warni dengan beragam motif. Misalnya bentuk bintang di bagian tengah jalur. Sementara di bagian sisi di cat per blok paving dengan warna yang didominasi warna kuning, biru dan merah.

Shika, seorang mahasiswi KKN UPGRIS mengatakan bahwa ia dan kawan-kawannya memang membantu menyukseskan serangkaian acara tersebut. Pengecatan jalan dan program di Kampung Tematik dilakukan untuk mempercantik mural. “Kami turut menyukseskan acara. Nanti ada bazar, kampung tematik, kampung go green dan lainnya,” ucap Shika.

Panitia Acara Taufik Rikhoyadi menjelaskan bahwa pelakasanaan roadshow Kampung Hebat di Kelurahan Palebon merupakan usaha panitia agar program yang diinisiasi Pemkot Semarang dan Jawa Pos Radar Semarang ini dikenal hingga seluruh pelosok daerah lain. “Setelah sebelumnya sukses digelar di wilayah Gunungpati dan Semarang Selatan, kali ini giliran di Kecamatan Pedurungan yang berada di wilayah timur Kota Semarang,” ujar Taufik.

Dia menambahkan, tujuan roadshow Kampung Hebat tidak sekedar melakukan kegiatan bersama sesuai dengan lomba yang diikuti. Akan tetapi, mendorong masyarakat tetap menjadikan wilayahnya tetap bersih, nyaman dan aman untuk ditinggali. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan stand sponsor yang meliputi Alfamart, Go-Jek, PGN, Semen Indonesia, Sido Muncul dan Viar Motor. (mg30/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here