Senam Massal Digilir Sebulan Sekali

221
BIAR SEHAT: Ratusan orang mengikuti senam massal di Lapangan Sepakbola Pulutan, Jumat (3/3).
BIAR SEHAT: Ratusan orang mengikuti senam massal di Lapangan Sepakbola Pulutan, Jumat (3/3).

SALATIGA – Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kota Salatiga menggelar senam massal yang diikuti ratusan peserta di Lapangan Sepakbola Pulutan, Jumat (3/3). Peserta senam antara lain penjabat wali kota, sekda, pejabat SKPD, TNI, Polri, unsur pendidikan, siswa sekolah di sekitar lokasi, sanggar senam, serta masyarakat umum. Senam masal ini rencananya rutin diadakan sebulan sekali, bergantian di empat kecamatan.

“Sebelum acara senam, kita sudah bermusyawarah dengan semua sanggar senam di Salatiga. Kita persilakan mereka berembuk untuk bergantian jadwal menjadi instruktur senam massal yang digelar Dispora,” jelas Kabid Olah Raga Dispora Salatiga Budi Prasetiyono.

Budi menambahkan, sebagai dinas baru, pihaknya ingin konsentrasi dan gerak cepat dalam menjalankan program. “Misalnya kita sudah mendata jumlah grup drumblek di Salatiga, dan tahun 2018 kita resmi menggelar lomba tingkat kota. Rencananya, lomba akan rutin kita gelar, karena drumblek merupakan unsur seni pemuda dan olah raga masyarakat,” tegasnya. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here