Saatnya UMKM Go Internasional

182

SEMARANG– Sebagai seorang pelaku usaha khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pasti memiliki cita-cita untuk bisa go internasional. Di era digitalisasi perkembangan internet yang begitu cepat tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan UMKM yang melakukan penjualan secara online. Karena itu, produklokal.online hadir sebagai multichannel e-commerce terbaik untuk UMKM di Indonesia.

Produklokal.online merupkan solusi mitra terbaik untuk membantu UMKM mendaftarkan produknya sekaligus mengelola bisnis  di semua toko online cukup melalui satu platform saja. Dengan kemudahan yang ditawarkan, diharapkan UMKM bisa fokus terhadap kualitas inovasi produk agar dapat bersaing di kancah internasional.

“Melaluimultichannel e-commerce yang dapat mengintegrasikan semua platform e-commerceterbaik seperti Lazada, MatahariMall, Elevenia, Blibli, produklokal.id dan Ebay ke dalam satu platform saja, sehingga UMKM tidak perlu direpotkan untuk melihat laporan penjualan di tiap-tiap platform e-commerce,”papar Donni Renaldy, Founder dan CEO produklokal.online dalam rilis yang diterima Jawa Pos Radar Semarang.

“Latar belakang para Founder dan Co-Founder produklokal.online sebagai pengusaha sekaligus sebagai mentor bagi UMKM, menjadi strategi kunci untuk menganalisis apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh UMKM,” lanjut Donni.

“Sampai saat ini tingkat pertumbuhan klien UMKM setiap bulan sebesar 56 persen dengan 403 jenis produk yang sudah terdaftar dari 46 klien di produklokal.online dengan rata-rata jenis produk yang laku sebesar 30 persen. Para UMKM yang tergabung memiliki produk beragam, antara lain kerajinan tangan, fashion, furniture, kuliner, dan lain-lain.

“Untuk menjaring para UMKM supaya bergabung dengan produklokal.online, kami melakukan berbagai tahapan sosialisasi dan mendatangi UMKM terkait di Jawa Tengah khususnya, dan seluruh Indonesia pada umumnya. Pada tahap awal ini, kami masih membuka diri bagi 100 UMKM yang ingin dibantu mendaftarkan produknya bisa go internasional,”katanya. (aro)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here