Raja Salman Operasi Simpatik

191
KREATIF: Kabagops Kompol Sutomo memerankan Raja Salman dalam operasi simpatik di depan Masjid Agung Demak, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
KREATIF: Kabagops Kompol Sutomo memerankan Raja Salman dalam operasi simpatik di depan Masjid Agung Demak, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

DEMAK– Ada yang menarik dari operasi simpatik yang dilaksanakan Satlantas Polres Demak di Alun-Alun Kota Demak, kemarin. Untuk mensukseskan kegiatan ini, Polres Demak mengenalkan program Raja Salman ke masyarakat. Yaitu, razia di jalan dengan salam dan senyuman.

Karena itu, setiap petugas kepolisian hendak menhentikan kendaraan di jalan, diawali lebih dulu dengan ucapan salam dan selalu tersenyum. Dengan demikian, para pengendara merasa nyaman menerima himbauan-himbauan dari petugas kepolisian.

Untuk menarik perhatian masyarakat, kemarin, Kabagops Kompol Sutomo didampingi dua personel Satlantas ikut melakukan operasi simpatik 2017 dengan mengenakan jubah besar lengkap dengan surban mirip pakaian kebesaran yang dikenakan Raja Salman dari Arab Saudi. Para siswa yang melihat penampilan Raja Salman yang diperankan Kompol Sutomo langsung tertawa. Mereka terhibur dan meminta foto bersama.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan ikut terjun langsung dalam kegiatan ini. Wakapolres Kompol Sulasno mengatakan, kebetulan, Raja Arab tersebut sedang berkunjung ke Indonesia. Karena itu, ide dengan simbol Raja Salman ini langsung dijalankan dalam operasi simpatik. “Kita ambil momentum Raja Salman ini untuk mensukseskan operasi simpatik,” ungkapnya.

Kasatlantas Polres Demak AKP Umbar Wijaya mengatakan, penampilan Raja Salman dalam operasi simpatik ini telah menjadi ikon dalam pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kita berharap, masyarakat lebih taat aturan lalulintas dijalan raya,” katanya. (hib/zal)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here