Polres Sita Ratusan Botol Miras

218
BARANG BUKTI: Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari menata botol minuman keras dalam gelar perkara di Mapolres Salatiga, Jumat (3/3). (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)
BARANG BUKTI: Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari menata botol minuman keras dalam gelar perkara di Mapolres Salatiga, Jumat (3/3). (DHINAR SASONGKO/RADAR SEMARANG)

SALATIGA – Tim Sabhara Polres Salatiga berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek di kompleks Pasar Rejosari, Salatiga, Kamis (2/3) malam. Operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan penyakit masyarakat (pekat) yang berdampak pada tindak kejahatan.

Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari dalam gelar perkara mengatakan, operasi pekat ini dilakukan bersamaan dengan berpatroli di wilayah Salatiga. Petugas menyisir perdagangan miras dan menyita barang bukti di warung milik Arif Purnomo, 40, warga Margosari, yang terletak di kawasan Pasar Rejosari, Salatiga.

Sebelumnya polisi mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada penjual miras di kawasan Pasar Rejosari. “Dan kami langsung tindaklanjuti dengan melakukan razia,” ujar Kompol Dyah.

Dijelaskan dia, operasi ini juga menindaklajuti intruksi dari Polda Jateng untuk meningkatkan operasi penyakit masyarakat. Polres Salatiga langsung melakukan operasi pekat dengan sasaran miras. Karena miras sebagai salah satu pemicu tindak kriminalitas. Dyah juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mencoba-coba berjualan miras, karena akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku. “

Kasat Sabhara Polres Salatiga Mohamad Adiel Aristo menambahkan, penyisiran dan penyitaan terhadap ratusan botol miras ini sebagai langkah preventif dari kepolisian untuk menekan penyakit masyarakat (pekat) agar tidak berdampak pada aksi kejahatan lainnya. Keseluruhan, petugas mengamankan 343 botol miras, terdiri dari 216 botol congyang 216 botol, anggur kolesom (48), anggur merah (36), anggur putih (19), vodka jumbo (12) dan whisky jumbo (12). (sas/mg27/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here