Pastikan TPP Cair Pertengahan Maret

428

UNGARAN –Sekda Gunawan Wibisono memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk PNS di lingkugan Pemkab Semarang dipastikan cair pekan kedua bulan Maret ini.

Insyallah minggu depan sudah cair. Tadi sudah dirapatkan di BKD (Badan Kepegawaian Daerah),” tutur Soni, sapaan akrab Gunawan Wibisono.

Sekda juga memastikan keterlambatan pembayaran TPP tidak akan mengurangi ritme kerja dari 4.403 PNS penerima. Termasuk berimbas pada menurunnya kualitas kerja, apalagi jika dikaitkan dengan munculnya kasus copas Raperda Penanggulangan Kemiskinan. “Tidak ada kaitan dengan masalah itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Semarang Supramono mengatakan pihaknya telah mengundang perwakilan dari masing-masing SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Semarang.

Para PNS yang membidangi masalah kepegawaian ini diberi sosialisasi mengenai Perbup 47 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Semarang. “TPP cair setelah ada rekap atau laporan kerja PNS di masing-masing SKPD-nya. Nanti pencairannya langsung ke Badan Keuangan Daerah,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bambang Kusriyanto menyatakan pada 2017 ini pihaknya menyetujui kenaikan TPP sekitar Rp 3 miliar dibanding 2016, dari Rp 66 miliar menjadi Rp 69 miliar. “Kenaikan tersebut harus diimbangi dengan peningkatakan kualitas kerja para PNS. Jangan sampai masalah copas raperda terulang lagi,” katanya.

Ketua Bandungan Crisis Center (BCC), Budi Nugroho, meminta persoalan keterlambatan pembayaran TPP tidak terjadi lagi di masa mendatang. “Tiap tahun membahas dan melaksanakan regulasi anggaran. Ini menunjukkan kegagapan PNS, khususnya di pengelolaan anggaran, dalam menjalankan tugasnya,” katanya. (ewb/zal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here