Datangkan Eks Striker Timnas U-19

264
LENGKAPI TIM: Mariando Djonak Uropmabin, saat menjajal lapangan Stadion Jatidiri kemarin. (Baskoro S/Jawa Pos Radar Semarang)
LENGKAPI TIM: Mariando Djonak Uropmabin, saat menjajal lapangan Stadion Jatidiri kemarin. (Baskoro S/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Perlahan kebutuhan pemain PSIS semakin komplet. Sore kemarin tim berjuluk Mahesa Jenar kedatangan striker muda, Mariando Djonak Uropmabin.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho ditemui di Stadion Jatidiri Semarang kemarin mengatakan, saat ini manajemen tim Mahesa Jenar telah mengikat pemain berusia 22 tahun itu dengan pra kontrak. “Kami sudah mencapai kesepakatan soal nilai kontrak Mariando. Saat ini tinggal menyelesaikan masalah administrasi saja termasuk surat pindah dari tim sebelumnya. Kalau semua berjalan lancar Ariando akan resmi menjadi pemain PSIS,” beber Agung.

Jika ditilik dari catatan perjalanan karir Mariando cukup mentereng. Di tahun 2012 Ariando tercatat sebagai salah satu punggawa tim PON Papua, kemudian tahun 2016 dia hijrah bergabung di tim PON Sumatera Selatan yang berlaga di PON Jabar.

Dua klub besar juga pernah dinaungi pemain kelahiran Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua yaitu Semen Padang U-21 dan terakhir dia berkostum Sriwijaya FC U-21 dan Sriwijaya FC senior yang berlaga di kasta tertinggi. Tak hanya itu, pemain gempal itu juga pernah memperkuat Timnas U-19 yang berhasil membawa pulang gelar juara HKFA Youth International Invitation Tournament di Hongkong tahun 2013 silam. Di ajang tersebut Mariando dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP). “Saya kira catatan karirnya dan kemampuannya di lapangan cukup mencerminkan bahwa Mariando pemain muda yang cukup potensial. Ya mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti dan dia bisa segera beradaptasi dengan tim,” beber Agung kemarin.

Lebih lanjut Agung menambahkan, perburan pemain PSIS saat ini belum selesai. Pos kiper menjadi target utama head caoch Subangkit mengingat di skuat PSIS saat ini baru terdapat dua nama yaitu Feri Bagus Kurniawan dan Aji Bayu Putra. “Sudah ada beberapa pemain yang menajdi incaran kami di pos penjaga gawang. Dan memang saat in ipos itu yang paling krusial dan paling kami butuhkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kabar baik,” pungas Setyo AGung Nugroho. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here