BJL 2000 Shiba Siap Bertarung di FFI U-20

475
TIM MUDA: Para pemain saat menjalani seleksi tahap kedua pada 2 Maret lalu di GOR Sumber Waras, Semarang. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TIM MUDA: Para pemain saat menjalani seleksi tahap kedua pada 2 Maret lalu di GOR Sumber Waras, Semarang. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sebanyak 15 tim peserta Pro Futsal League (PFL) 2017 dipastikan bakal berlaga di ajang Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 Futsal Championship yang akan digelar di GOR Pasar Minggu Jakarta 25-31 Maret 2016 mendatang. Tim andalan Kota Lunpia, BJL 2000 Shiba Semarang, juga siap tempur dengan persiapan yang cukup mumpuni. Diawali dengan proses seleksi telah dilakukan untuk memperebutkan tempat di tim BJL muda.

“Proses seleksi saat ini sudah memasuki tahap kedua. Dari total 40 pemain yang ikut seleksi saat ini tinggal menyisakan sekitar 27 pemain, dan nantinya akan disusutkan lagi dan menyisakan sekitar 18 pemain,” kata owner BJL 2000, Suyatno ditemui di GOR Futsal Sumber Waras kemarin.

Setelah disusutkan, rencananya akhir pekan besok tim proyeksi BJL muda akan dibawa untuk melakukan laga uji coba di Jogjakarta versus tim BJL Senior yang saat ini tengah bertarung di PFL 2017. “Skuad yang ada saat ini sekitar 70 persen kami ambil dari BJL Academy. Sisanya pemain tambahan dari beberapa daerah di Jateng maupun luar Jateng seperti ada pemain dari Jakarta juga,” sambung Suyatno.

Terkait dengan dua skuat yang ada, bulan tidak mungkin nantinya pemain yang turun bersama BJL muda akan direkrut untuk bergabung dengan tim senior dan turun di ajang PFL 2017 putaran kedua mendatang. “Jadi pada jeda putaran pertama PFL besok tentu akan ada evaluasi dan sedikit perombakan tim. Bukan tidak mungkin pemain yang turun di U-20 direkomendasikan pelatih untuk bergabung tim senior jika memang dinilai layak,” bebernya.

Disinggung mengenai persaingan di pentas FFI U-20 Futsal Championship Suyatno mengatakan timnya juga bakal bergabung di grup neraka yaitu Grup A bersama Blacksteel Manokwari, Vamos Mataram dan Biangbola Kaltim. “Sama dengan tim senior hasil drawing U-20 juga menempatkan kami di Grup neraka dan semuanya juga memiliki academy yang sama bagusnya. Namun kami tetap mentargetkan untuk juara dan optimistis bisa bersaing di kejuaraan besok,” tandas Suyatno. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here