Bintara Ditatar Pembinaan Jasmani

247
SEMANGAT : Para bintara Akmil mengikuti penataran pembinaan jasmani selama 5 hari. (Akmil for radar kedu)
SEMANGAT : Para bintara Akmil mengikuti penataran pembinaan jasmani selama 5 hari. (Akmil for radar kedu)

MAGELANG– Sebanyak 27 orang bintara dari tiap-tiap satuan jajaran Akademi Militer (Akmil) mengikuti penataran program pembinaan jasmani. Kegiatan yang berlangsung 5 hari (27/2-3/3) itu untuk memberikan pelatihan dan pembekalan para bintara jasmani (bajas) dalam melaksanakan tugas di satuannya.

“Gunakan waktu yang telah diberikan oleh komando atas untuk menyerap pengetahuan tentang pembinaan jasmani militer semaksimal mungkin. Sehingga akan meningkatkan kemampuan dalam penyelenggaraan kegiatan pembinaan jasmani militer di satuan jajaran Akmil,” ujar Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman dalam sambuatan acara penutupan yang dibacakan Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI Wisnoe P B di lapangan Departemen Jasmani.

Dia berharap dengan selesainya penataran tersebut dapat melahirkan bintara jasmani yang mampu mengaplikasikan teknik dan materi yang telah diberikan. Sehingga dapat memelihara dan meningkatkan fisik para organik, dalam rangka melatih dan mengasuh para taruna-taruni. Pada akhirnya berhasil mencetak prajurit yang tangkas dan memiliki kesehatan jasmani prima.

Materi penataran antara lain penyusunan program latihan kesegaran jasmani, peningkatan kemampuan fisik, wight training, renang dasar. Kemudian, metabolik conditioning, streatching, circuit training dan interval training yang diberikan secara teori dan praktik di lapangan. (*/lis)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here