Tiga Bulan Belum Gajian

204

CILACAP– Sejumlah tenaga honorer non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap mengeluhkan gaji bulanan yang hampir tiga bulan ini belum turun. Belum turunya gaji tenaga honor non-PNS Disporapar ini dikarenakan adanya perubahan nama dinas.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Disporapar Kabupaten Cilacap Murniyah mengakui adanya uang gaji tenaga honor non-PNS Disporapar yang hampir tiga bulan ini belum turun. “Iya, memang ada yang belum belum terima gaji tenaga honor terhitung dari bulan Januari, sampai sekarang, berarti hampir tiga bulan,” kata dia.

Belum turunya gaji tersebut, selain disebabkan karena adanya perubahan nama dinas, kata Murniyah, juga disebabkan karena organisasi perangkat daerah (OPD) belum jadi. “Syarat turunnya uang tersebut kan dokumen pelaksanaan anggarannya harus jadi, dan sampai saat ini belum jadi juga. Informasi terakhir yang saya dapat, tinggal menunggu tanda tangan,” ujarnya.

Murniyah berharap gaji tenaga honorer non-PNS segera turun. Namun demikian, dia juga memaklumi karena adanya proses perubahan OPD baru.

“Tentu sangat mengharapkan uang gaji untuk segera turun, karena kebutuhan pokok sehari-hari harus terpenuhi,” ujar salah satu tenaga honorer non-PNS yang enggan disebutkan namanya. (har/ttg/jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here