Mbak Ita Uji Coba KSH di Prancis

135

SEMARANG – Kartu Semarang Hebat (KSH) yang diklaim memiliki manfaat multifungsi dilakukan uji coba penggunaannya di luar negeri. Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menguji pemanfaatan kartu tersebut baik untuk transaksi debit atau pembayaran baik di dalam negeri maupun luar negeri.

”Kartu ini memang multifungsi, karena tergolong master card pertama di Indonesia,” kata Hevearita, kemarin.

Dikatakannya, Kartu Semarang Hebat ini mempermudah segala urusan yang berhubungan dengan layanan publik. Mulai dari membayar tagihan telepon, listrik, PDAM, membayar sewa rusunawa di Semarang, bayar BRT Trans Semarang, parkir on the street, bayar tol, bayar pajak restoran, cafe, hotel, dan Pajak Bumi Bangunan (PBB).

”Pemanfaatannya lebih dulu dibanding Kartu Jakarta One milik DKI Jakarta. Keunggulannya bisa memermudah pelayanan apa pun, lebih fleksibel karena terprogram,” ujarnya. ”Selain bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, kartu ini juga bisa digunakan sebagai identitas dan tabungan,” terang dia.

Dia berharap, Kartu Semarang Hebat akan menjadi pionir pelayanan mudah. Bahkan semua program baru yang berkaitan dengan perbankan, maka tinggal melakukan inject data di kartu tersebut. ”Semua bisa memiliki kartu ini dengan cara membuka rekening di BNI atau Bank Jateng. Untuk kepemilikan rekening lama bisa dilakukan migrasi ke Kartu Semarang Hebat,” katanya.

Ita, sapaan akrab Hevearita melakukan uji coba penggunaan kartu tersebut di Kota Paris, Ibu Kota Prancis. Ia mengaku sengaja melakukan uji coba saat melakukan kunjungan kerja di kantor UNESCO. Berbagai macam transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan Kartu Semarang Hebat tersebut. ”Transaksi pembayaran di luar negeri pun lancar,” katanya. (amu/zal/ce1)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here