3 Jam, Terkumpul Rp 1 Juta

211
SOSIAL: Kader PMII Temanggung menggalang dana untuk korban banjir Sukorejo Kendal di perempatan traffic light Jalan Suwandi Suwardi Kowangan Temanggung, Kamis (2/3) siang. (AHSAN FAUZI/RADAR KEDU)
SOSIAL: Kader PMII Temanggung menggalang dana untuk korban banjir Sukorejo Kendal di perempatan traffic light Jalan Suwandi Suwardi Kowangan Temanggung, Kamis (2/3) siang. (AHSAN FAUZI/RADAR KEDU)

TEMANGGUNG – Musibah banjir yang menimpa warga Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal beberapa hari yang lalu, menjadi perhatian Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Temanggung. Para mahasiswa yang tergabung dalam PMII itu melakukan aksi solidaritas dengan penggalangan dana bencana di perempatan traffic light Jalan Suwandi Suwardi Kowangan Temanggung, Kamis (2/3) siang.

Puluhan mahasiswa mengenakan jas biru almamater PMII tampak membawa kardus dan menyambangi satu per satu penggendara sepeda motor maupun mobil yang berhenti di perempatan tersebut. Koordinator lapangan (korlap) aksi penggalangan dana Muhammad Sirojul Umam menuturkan, kegiatan ini digelar sebagai respon keprihatinan terhadap sesama atas terjadinya bencana banjir bandang dahsyat yang melanda Dusun Kenjuran.

“Bencana di Kenjuran kami anggap cukup dahsyat karena mengakibatkan dua warga hilang dan belum diketemukan sampai sekarang. Selain itu terdapat kerugian material setelah 11 rumah hancur, 3 rata dengan tanah, serta 3 bangunan lain turut terseret aliran banjir,” jelasnya, kemarin.

Selama 3 jam menggalang dana, akhirnya terkumpul sebesar Rp 1.040.000. Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada korban pengungsi yang mencapai 300 jiwa. Baik berupa uang tunai atau bantuan logistik barang seperti makanan, obat obatan, dan pakaian. “Aksi galang dana ini rencananya akan dilakukan selama tiga hari ke depan,” ucapnya.

Ketua Umum PC PMII Temanggung Arief Safrodin menambahkan, aksi galang dana seperti ini bukan kali pertama. Sebelumnya mereka pernah melakukan aksi penggalangan dana untuk gempa Aceh, longsor Purworejo, longsor Banjarnegara, bahkan peduli Palestina. “Saya berharap, dengan bantuan ini, turut meringankan beban saudara kita warga Dusun Kenjuran yang saat ini tertimpa musibah,” harapnya. (san/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here