Tingkatkan Kapasitas SDM

196
RESMI: Ketua PMI Wonosobo Muchson menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Imam Triyanto dan Eko Purnomo. (Ahmad zainudin/jawa pos radar kedu)
RESMI: Ketua PMI Wonosobo Muchson menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Imam Triyanto dan Eko Purnomo. (Ahmad zainudin/jawa pos radar kedu)

WONOSOBO – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah Imam Triyanto melantik 5 anggota Dewan Kehormatan dan 11 Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo masa bakti 2017-2022. Pelantikan bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo, Selasa (28/2).

Kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa menciptakan kemandirian dalam pengelolaan PMI. PMI pengurusan baru diharapkan bisa terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki, dan kualitas pelayanan ditingkatkan lebih baik lagi. “Saya juga berpesan, agar pengurusan baru ini bisa menolong warga yang membutuhkan dengan sepenuh hati,” pesan Imam.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo menyampaikan, Wonosobo merupakan daerah yang rawan bencana. Baik bencana alam maupun masalah sosial. Oleh karena itu PMI harus mampu mempersiapkan diri jika ada sesuatu terjadi.

Selain itu, ia juga berpesan agar pengurus PMI nantinya mampu membina dan melahirkan kader-kader kepalangmerahan yang handal. Caranya, dengan mengikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi dalam setiap gerakan sosial dan kemanusiaan secara aktif.

“Jujur, hingga saat ini saya masih percaya PMI mampu mengemban tugas dan amanah di bidang sosial, kemanusiaan serta kepalangmerahan,” katanya.

PMI Kabupaten Wonosobo masa bakti 2017-2022 diketuai oleh Muchson, sedangkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan dijabat Agus Subagiyo. (cr2/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here