Tidak Ngantor, Polisi Dipecat

227
REWARD: Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto memberikan penghargaan kepada 27 anggota berprestasi usai apel gelar pasukan operasi Simpatik Candi 2017 di halaman Mapolres. (Ahsan fauzi/radar kedu)
REWARD: Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto memberikan penghargaan kepada 27 anggota berprestasi usai apel gelar pasukan operasi Simpatik Candi 2017 di halaman Mapolres. (Ahsan fauzi/radar kedu)

TEMANGGUNG –  Gara-gara tidak masuk kantor atau mbolos sebulan lebih, anggota Polres Temanggung Aipda Sunarno diberhentikan tidak hormat dari keanggotaanya sebagai anggota Polri. Ia dipecat berdasarkan surat keputusan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

“Hari ini (kemarin, red) saudara Sunarno resmi diberhentikan dengan tidak hormat. Yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi anggota Polri dan tidak mendapat haknya lagi (menerima gaji) dan tidak mendapat pensiun,” ucap Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Simpatik Candi 2017 di halaman Mapolres Temanggung, Rabu (1/3).

Dikatakan lebih lanjut oleh Wahyu, Sunarno memang lama tidak masuk kantor. Karena tidak menjalankan tugasnya dengan baik dan telah melanggar disiplin anggota Polri, maka Polres Temanggung mengajukan permohonan kepada Kapolda Jateng untuk memproses polisi tersebut.

“Setelah dilakukan beberapa kali sidang, yang bersangkutan (Sunarno) akhirnya diberhentikana dengan tidak hormat dari keanggotaan sebagai anggota Polisi oleh Kapolda Jateng,” ungkapnya.

Menurut Wahyu, kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi anggota yang lainnya. “Jangan ditiru, kalian bekerja bukan hanya untuk diri sendiri. Namun, untuk anak, istri dan keluarga. Saya meminta anggota untuk bekerja penuh disiplin dan berdedikasi tinggi,” katanya di hadapan ratusan anggota.

Pria berpangkat melati dua di pundak itu menambahkan, kemarin semestinya Sunarno hadir karena diundang mengikuti upacara. Tapi yang bersangkutan tidak menampakkan batang hidungnya.

Dalam kesempatan kemarin, selain memberikan hukuman bagi anggota yang melanggar, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Ada 27 personel dari Polres atau Polsek yang mendapatkan penghargaan.

“Kita memang mempunyai program “police of the week”. Penghargaan dari Kapolres kepada anggotanya yang berprestasi diberikan dalam sepekan, dimana penilaiannya dilakukan oleh atasan dari masing-masing satuan maupun Kapolsek di mana anggota bertugas,” jelasnya. (san/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here