Persit Bagikan Perangkat Komputer

149
BANTU SEKOLAH: Ketua Persit KCK Daerah IV Diponegoro, Munik Jaswandi (kiri) menyerahkan bantuan komputer kepada SMP dan SMA Kartika III, kemarin. (Jon Wahid/Jawa Pos Radar Semarang)
BANTU SEKOLAH: Ketua Persit KCK Daerah IV Diponegoro, Munik Jaswandi (kiri) menyerahkan bantuan komputer kepada SMP dan SMA Kartika III, kemarin. (Jon Wahid/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah IV/Diponegoro, kemarin membagikan perangkat komputer untuk sekolah-sekolah yang berada di bawah Yayasan Kartika Jaya Cabang III Diponegoro. Penyerahan itu dilakukan di Ruang Serbaguna RST Wira Bhakti Tamtama Semarang kepada SMP Kartika III-1, SMP Kartika III-2 dan SMA Kartika III-1.

Penyerahan bantuan berupa peralatan elektronik tersebut bertujuan menunjang proses belajar mengajar. Penyerahan itu dilakukan secara langsung oleh Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro Munik Jaswandi kepada Kepala Sekolah yang mewakili sekolah-sekolah penerima bantuan.

”Penyerahan bantuan alat-alat elektronik ini dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana. Selain pemberian bantuan, anggota Persit juga melaksanakan kegiatan sosial berupa anjangsana ke Panti Asuhan Al Idris Gunungpati dilanjutkan kegiatan pemeriksaan gratis Inspeksi Visual dengan Asam Asetat untuk mendeteksi kanker leher rahim (serviks) sedini mungkin,” ungkap Munik Jaswandi.

Pemberian komputer ini diharapkan dapat mendukung kesiapan pelaksanaan ujian nasional tahun ajaran 2016/2017 yang diprioritaskan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). ”Dengan adanya bantuan ini maka dapat dipergunakan untuk UNBK,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bantuan komputer tersebut merupakan bantuan dari BNI Cabang Semarang sebesar Rp 100 juta yang diserahkan langsung dari Kepala BNI Cabang Semarang I Wayan Cahyadi kepada Munik Jaswandi di hadapan para pengurus Persit yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut I Wayan Cahyadi mengungkapkan, BNI tumbuh besar dan berkembang karena dukungan dan kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu bantuan yang diberikan BNI kepada Persit KCK Daerah IV Diponegoro untuk mendukung dunia pendidikan sejalan dengan upaya BNI yang konsisten membantu dan mendorong kemajuan dunia pendidikan. (hid/ric/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here