Nasdem Ingin Gubernur Baru

123

SEMARANG – Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesinnya untuk bertarung dalam Pilgub Jateng 2018. Bahkan, ada indikasi untuk mencari figur baru yang benar-benar sesuai ekspektasi dan bisa memajukan potensi di Jateng.

Ketua DPW Nasdem Jateng, Setyo Maharso mengaku sudah melakukan survei baik internal maupun eksternal. Langkah tersebut sebagai upaya untuk mencari sosok atau figur yang bisa membawa perubahan di Jateng. ”Kami terbuka baik kader internal maupun eksternal. Tapi tetap yang benar-benar bisa memaksimalkan potensi di Jateng,” katanya di sela acara Rakerwil DPW Nasdem Jateng di Hotel Patrajasa, kemarin.

Ia mengaku partainya juga terus menjalin komunikasi dengan parpol lain. Bahkan, di Jateng seluruh parpol dua bulan sekali bertemu untuk sekedar berkomunikasi dan membicarakan berbagai persoalan di Jateng. Artinya ada kemungkinan jika parpol akan mencari sosok figur baru yang akan diusung dalam Pilgub Jateng 2018. ”Komunikasi jalan terus, tapi koalisi masih belum ditentukan,” ujarnya.

Setyo Maharso tidak menampik jika sampai saat ini Jateng masih jauh tertinggal dibandingkan dengan Jatim maupun Jabar. Baik dalam segi kesejahteraan maupun dalam kemajuan. Padahal, sumber daya alam di Jateng sangat besar dan tinggal membutuhkan orang yang bisa memolesnya. ”Jateng butuh pemimpin yang memiliki gebrakan dan inovasi besar dan konkret untuk menyejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem Jateng, Akhwan mengaku masih terus mematangkan strategi untuk meyambut Pilgub Jateng 2018 serta Pileg 2019. Saat ini, Nasdem akan memaksimalkan mesin partai untuk bisa bersaing dalam Pilgub Jateng. ”Kami terus melakukan survei untuk mencari sosok atau figur yang bisa membawa Jateng lebih bagus,” katanya. (fth/ric/ce1)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here