SMP Mutual Borong Medali Popda 2017

442
BERPRESTASI: Para siswa SMP Mutual Kota Magelang menunjukkan medali dalam ajang Popda 2017 di Kota Magelang. (HANIF ADI PEASETYO/RADAR KEDU)
BERPRESTASI: Para siswa SMP Mutual Kota Magelang menunjukkan medali dalam ajang Popda 2017 di Kota Magelang. (HANIF ADI PEASETYO/RADAR KEDU)

MAGELANG – Sekolah Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali mencetak prestasi. SMP yang tengah merintis boarding school ini sukses mendulang beberapa medali dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2017.

Sekolah yang beralamat di Jalan Singosari Nomor 85 Karangkidul, Kota Magelang mampu menunjukkan eksistensinya. Utamanya kala bersaing dengan SMP negeri dan swasta se-Kota Magelang.

Dalam gelaran Popda 2017 di Kota Magelang, SMP Mutual yang diwaliki Muhammad Raihan Farid mampu menyumbang juara I dari cabang pencak silat kelas G. Dan juara I cabang taekwondo kelas U 36 yang dimenangi Kurniadi Ilham.

Kemudian dari cabang pencak silat kelas H, Galang Al Gazali meraih juara III. Disusul Amanda Tsabita dari cabang bulu tangkis dan Arkadi Ridlo yang sama-sama meraih juara III.

Ketua Tim Pengembang SMP Mutual Kota Magelang, Drs Yatino, mengapresiasi atas deretan berbagai prestasi sekolah. Kata Yatino, capaian tersebut tidak lepas dari motto SMP Mutual. Yakni sekolah unggulan berbasis pendidikan Alquran, islami, unggul, dan berkemajuan.

”Ini yang menjadi motivasi para guru dan siswa untuk selalu berkarya dan mengukir prestasi,” tutur pria yang juga menjabat Sekretaris PDM Kota Magelang, kemarin.

Kepala SMP Mutual, Subandi mengungkapkan, meski berstatus swasta, namun dalam urusan prestasi tetap menjadi keseriusan. Di antaranya dibuktikan dengan adanya berbagai prestasi yang mulai ditorehkan para siswa. Bahkan, beberapa hari yang lalu, salah satu siswanya berhasil menggondol juara III pertandingan taekwondo se-Jawa-Bali di Akademi Militer Magelang.

“SMP Mutual tetap fokus mendamipingi dan mengarahkan siswa siswinya untuk tetap berkompetisi demi meraih prestasi terbaik,” imbuh Subandi. (cr1/sct/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here